Rabu 01 Jul 2015 11:42 WIB

Smartphone LTE 4G Advan Segera Masuk Pasar

Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan
Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Advan Indonesia telah menyiapkan smartphone berbasis LTE-4G. Smartphone terbaru Advan ini akan diproduksi di pabrik Advan di Semarang.

''Kita tengah menyiapkan smartphone LTE 4G. Ponsel ini akan dipasarkan pada Agustus-September mendatang,'' kata Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto di Jakarta, Rabu (1/7).

Tjandra belum bersedia mengungkapkan smartphone LTE pertama Advan itu. Ia juga tak mengungkapkan bagaimana spesifikasinya. Ia hanya memastikan bahwa Advan siap memasok kebutuhan smartphone LTE 4G.

''LTE masih baru. Jaringannya masih terbatas di beberapa kota saja. Kita siap mengembangkan smartphone LTE 4G. Dia akan dirakit di Semarang,'' kata Tjandra. LTE 4G, kata Tjandra belum menjangkau daerah-daerah yang menjadi pasar utama Advan.

Diminta komentarnya mengenai smartphone Advan sendiri, Tjandra mengungkapkan hingga akhir tahun pihaknya akan merilis sekitar 30-an varian baru.

Tjandra mengaku belum berani mematok target penjualan tinggi pada tahun ini. ''Melihat kondisi pasar sekarang, target kita sekitar 600 ribu unit atau sekitar 50 ribu unit satu bulan untuk smartphone dan tablet,'' kata Tjandra.

Dari 50 ribu unit tadi, target smartphone dengan tablet berimbang. ''Pasar Advan memang unik, berimbang antara tablet dengan smartphone,'' papar Tjandra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement