Kamis 01 Feb 2024 16:54 WIB

13 Fitur Hidden Gem di WhatsApp yang Memudahkan Pengguna

Ada sejumlah fitur yang memudahkan pengguna WhatsApp yang mungkin kita belum tahu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Logo Whatsapp. Berikut fitur Whatsapp yang mungkin kita belum tahu.
Foto:

5. Status suara

WhatsApp memperkenalkan fitur status suara tahun lalu, yang pada dasarnya adalah catatan suara yang diterbitkan sebagai status. Untuk merekam catatan suara dan membagikannya sebagai status, tekan tombol pena mengambang, yang akan membuka editor status teks.   

6. Buat obrolan dengan diri sendiri 

Selain untuk berkomunikasi dengan orang lain, WhatsApp dapat berfungsi sebagai catatan pribadi dengan menuliskan beberapa hal penting di obrolan dengan diri sendiri. Caranya, tekan tombol obrolan baru, lalu ketuk kontak pertama, yang merupakan nomor Anda sendiri.

7. Sembunyikan obrolan dengan emoji

WhatsApp menyediakan fitur privasi yang memungkinkan pengguna menyembunyikan semua obrolan menggunakan sidik jari. Ada juga opsi menyembunyikan obrolan dalam folder terpisah, lalu diproteksi dengan kata sandi atau emoji sehingga lebih aman.

8. Membagikan lokasi secara real-time

Untuk mengaktifkan fitur ini, navigasikan ke opsi lampiran saat menulis pesan, pilih "Lokasi", lalu ketuk "Lokasi real-time" di bagian atas.  Setelah diaktifkan, pengguna memiliki fleksibilitas untuk memilih berapa lama Anda ingin membagikan lokasi real-time atau kapan berhenti membagikan lokasi.

Lanjut ke halaman berikutnya....

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement