Kamis 01 Feb 2024 16:54 WIB

13 Fitur Hidden Gem di WhatsApp yang Memudahkan Pengguna

Ada sejumlah fitur yang memudahkan pengguna WhatsApp yang mungkin kita belum tahu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Logo Whatsapp. Berikut fitur Whatsapp yang mungkin kita belum tahu.
Foto:

9. Ubah video pendek menjadi GIF animasi

Mengirim GIF animasi buatan sendiri di WhatsApp sangatlah mudah, berkat kemampuan bawaan aplikasi untuk mengubah cuplikan video menjadi GIF animasi. Caranya, potong segmen video yang berdurasi hingga enam detik, lalu tekan tombol GIF yang terletak di sudut kanan atas. Tidak perlu repot mengonversi formatnya. 

10. Mengirim konten yang hanya bisa dilihat sekali

Fitur lain dalam WhatsApp yang mungkin luput dari perhatian adalah kemampuan mengirim foto, video, dan catatan audio yang hanya dapat dibuka satu kali oleh pengguna lain. Untuk memanfaatkan fitur ini, ketuk tombol berlabel “1” di pratinjau pesan yang akan dikirim.  

11. Kirim pesan dengan "Enter"

Sebuah fitur dalam WhatsApp yang berasal dari era ponsel dengan papan ketik QWERTY masih dapat meningkatkan kecepatan pengiriman pesan. Di pengaturan obrolan, ada pilihan untuk mengirim pesan langsung dengan tombol "Enter" sehingga menyederhanakan proses pengiriman pesan.

12. Sembunyikan foto WhatsApp dari galeri

Pengguna bisa menyembunyikan foto yang mereka terima dalam obrolan dan grup agar tidak muncul di galeri ponsel. Kontrol ini tersedia di bawah opsi "Obrolan", khususnya dalam pengaturan yang disebut “Visibilitas File Media.”  Ini memberikan cara yang fleksibel untuk mengelola apakah media bisa dilihat di galeri ponsel atau tidak.

13. Kontak favorit dengan akses langsung

Kontak WhatsApp favorit atau orang terdekat bisa diakses langsung dengan membuat pintasan. Untuk menempatkan pintasan obrolan WhatsApp di layar beranda, buka obrolan yang diinginkan di dalam aplikasi. Dari menu titik tiga di kanan atas, pilih "Lainnya", lalu "Buat pintasan" untuk akses cepat.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement