Kamis 01 Feb 2024 16:54 WIB

13 Fitur Hidden Gem di WhatsApp yang Memudahkan Pengguna

Ada sejumlah fitur yang memudahkan pengguna WhatsApp yang mungkin kita belum tahu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Logo Whatsapp. Berikut fitur Whatsapp yang mungkin kita belum tahu.
Foto: Unsplash
Logo Whatsapp. Berikut fitur Whatsapp yang mungkin kita belum tahu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- WhatsApp telah menjadi lebih dari sekadar aplikasi perpesanan, bahkan dianggap pusat dari berbagai aktivitas, mulai dari koneksi relasi hingga urusan pekerjaan. Banyak dari kita yang terbiasa menggunakan WhatsApp untuk mengirim pesan, foto, dan konten lain.

Selain itu, ada belasan fitur hidden gem yang kurang dikenal yang sebenarnya dapat lebih memudahkan pengguna. Berikut 13 fitur yang mungkin luput dari perhatian pengguna selama 15 tahun kehadiran WhatsApp, dikutip dari laman GizChina, Rabu (31/1/2024). 

Baca Juga

1. Kirim pesan video

Secara default, fitur ini masih nonaktif sehingga harus diaktifkan secara manual lewat pengaturan aplikasi. Fungsi catatan video WhatsApp mirip dengan catatan suara standar, hanya saja perekaman video pendek yang disajikan dalam format melingkar.  

2. Baca pesan tanpa ketahuan 

Bagi mereka yang berpengalaman dalam Android dan WhatsApp, trik ini mungkin familier. Ini adalah metode efektif untuk membaca pesan WhatsApp secara diam-diam lewat widget. Pengguna bisa melihat isi pesan terbaru namun status pesan-pesan itu tetap belum dibaca.

3. Latar belakang untuk setiap obrolan

Meskipun WhatsApp telah lama mengizinkan pengguna mengubah wallpaper untuk semua obrolan mereka, peningkatan yang lebih baru memungkinkan adanya latar belakang unik di setiap obrolan. Cukup buka obrolan tertentu, dan atur wallpaper yang diinginkan.

4. Melihat kapan pesan dibaca

Trik praktis lainnya memungkinkan pengguna mengetahui dengan tepat waktu pesan dibaca di WhatsApp. Caranya, tekan dan tahan pesan, lalu akses tombol menu dan pilih "Info". Akan terlihat jam dan menit ketika pesan ditandai sebagai telah dibaca oleh pengguna lain.

Lanjut ke halaman berikutnya....

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement