Rabu 11 Oct 2023 08:41 WIB

Peringatan Dini BMKG, Ini Dia Wilayah yang Berpotensi Hujan Lebat Hari Ini

Sejumlah wilayah diperkirakan berpotensi hujan berintensitas sedang hingga lebat.

BMKGmemberikan prediksi potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sejumlah wilayah Indonesia, Rabu (11/10/2023).  /ilustrasi
Foto:

Di Banten, masyarakat diminta waspada akan potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Serang bagian Tengah dan Kota Serang.

Di Jawa Timur, hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat diperkirakan terjadi pada siang hingga sore hari di wilayah Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember dan Bondowoso.

Sementara di Kalimantan Barat, warga diminta waspada akan potensi hujan yang disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat. Wilayah yang berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat yaitu di sebagian wilayah Kab./Kota : Kapuas Hulu, Sanggau, dan Sintang.

Di Kalimantan Utara, ada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang, sore dan malam hari di wilayah Bahau Hulu, Malinau Selatan, Malinau Selatan Hilir, Sesayap, Malinau, Tana Tidung, Malinau Selatan Hulu, Lumbis Pansiangan, Lumbis Hulu, Lumbis, Peso, Pujungan, Tulin Onsoi, Lumbis Ogong, Tarakan, Bunyu dan sekitarnya.

Sedangkan di Papua, berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang, Yahukimo, dan Mamberamo Tengah.

Di Papua Barat, masyarakat diminta waspada pada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Peg. Arfak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement