Senin 13 Mar 2023 12:57 WIB

Harga Terkini Lima Smartwatch Kelas Menengah

Smartwatch memungkinkan melakukan panggilan telepon hingga mengakses fitur kebugaran.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Perangkat jam tangan pintar alias smartwatch banyak diminati konsumen karena berbagai fitur canggihnya/ilustrasi.
Foto: www.freepik.com
Perangkat jam tangan pintar alias smartwatch banyak diminati konsumen karena berbagai fitur canggihnya/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perangkat jam tangan pintar alias smartwatch banyak diminati konsumen karena berbagai fitur canggihnya. Lebih dari sekadar jam tangan, smartwatch memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon hingga mengakses aneka fitur kebugaran.

Memiliki smartwatch pun tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Ada deretan smartwatch kelas menengah dengan rentang harga sekitar Rp 1 jutaan, yang fiturnya juga tak kalah dengan deretan smartwatch "mahal". Berikut rekomendasinya.

Baca Juga

1. Huawei Watch Fit

Mengutip dari rilisan pers resmi Huawei, perangkat Huawei Watch Fit punya tampilan sporty dan konsep minimalis. Dengan bentuk jam persegi dan layar Amoled, perangkat mendukung pengguna yang gemar melakukan intensitas latihan tinggi, seperti berlari, yoga, dan pilates.

Jam tangan pintar ini menawarkan sesi pelatihan pribadi beranimasi yang mencakup 44 demonstrasi postur. Ada juga pelacakan kebiasaan tidur, pelacakan detak jantung TruSeen 4.0, dan pelacakan kadar oksigen darah (SpO2). Harga terkini Huawei Watch Fit di e-commerce sekitar Rp 1-1,4 jutaan.

 

2. Realme Watch S

Realme Watch S dilengkapi dengan smart display dengan fitur auto brightness screen pada layar 1,3 inci (3,3 cm). Perangkat akan menyesuaikan tingkat kecerahan layar sesuai kondisi di dalam dan luar ruangan, sehingga pengguna dapat melihat layar dengan nyaman.

Ada sensor yang memungkinkan pemakai untuk memonitor detak jantung secara real-time, juga monitor kadar oksigen darah, fitur yang mendukung 16 mode olahraga, hingga pemantau kualitas tidur, dan pengingat minum. Pada situs resminya, Realme Watch S dibanderol mulai dari Rp 949 ribu.

 

3. Amazfit GTS 2 Mini

Mengandalkan desain ultra-slim dan ringan, Amazfit GTS 2 Mini juga dilengkapi dengan berbagai fitur jam tangan pintar yang canggih. Perangkat ini menawarkan 70 mode olahraga, dengan daya tahan baterai yang diklaim bisa mencapai 14 hari masa pemakaian.

Tidak cuma fitur pengukuran detak jantung dan kadar oksigen darah, ada juga fitur untuk memantau tingkat stres pengguna. Spesifikasi lain yang menarik adalah tingkat tahan air "5 ATM waterproof" atau setara dengan kedalaman 50 meter. Harga perangkat ini berkisar antara Rp 999.000 sampai Rp 1.099.000.

 

4. Vyatta Fitme Spectre Ultra

Dengan resolusi Amoled dan layar 1,43 inchi, Vyatta Fitme Spectre Ultra juga punya beragam fitur menarik, mulai dari fitur kebugaran hingga informasi mengenai pasar saham. Untuk pengisian daya, jam tangan pintar ini punya fitur wireless charging.

Pengguna bisa menyesuaikan tampilan jam analog atau digital pada perangkat yang berbentuk bundar, sesuai dengan preferensi masing-masing. Selain itu, Vyatta Fitme Spectre Ultra menawarkan koneksi Bluetooth, pengaturan panggilan telepon yang lebih mudah, kehadiran asisten suara, GPS yang terhubung dengan ponsel, juga lebih dari 100 mode olahraga. Harga terkini Vyatta Fitme Spectre Ultra ada pada angka Rp 1,2 juta.

 

5. Redmi Watch 2 Lite

Jam tangan pintar Redmi Watch 2 Lite besutan Xiaomi ini menggunakan layar sentuh HD 1,55 inci. Terdapat tiga pilihan warna untuk rangka dan tali jam, lebih dari 100 tampilan tema jam, lebih dari 17 mode profesional serta 100 mode olahraga tambahan.

Redmi Watch 2 Lite yang dijual seharga Rp 799.000 ini diklaim bisa digunakan saat berenang di kolam dan di kamar mandi. Deretan fitur lainnya termasuk pemantauan detak jantung, pemantauan kualitas tidur, serta chip GPS dengan presisi tinggi.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement