Selasa 09 Aug 2022 03:03 WIB

Sudah Tahu? Lima Hal Ini Dapat Dilakukan oleh Google Maps

Google Maps telah menyertakan banyak hal selain alat navigasi yang jelas.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Friska Yolandha
Google Maps. Google Maps telah menyertakan banyak hal selain alat navigasi yang jelas.
Foto:

Ketiga, Google Street View adalah cara sempurna untuk melihat ke mana Anda pergi atau membuang banyak waktu. Google diam-diam telah menambahkan fitur yang cukup rapi dalam Street View yang memungkinkan Anda kembali ke masa lalu untuk melihat bagaimana jalan atau tempat itu terlihat.

Untuk perjalanan waktu, pilih lokasi Street View dan, di kanan atas, klik tanggal. Street View kemudian akan menampilkan rentang, seperti dari tahun 2008 hingga sekarang, yang tersedia untuk lokasi tersebut.

Keempat, navigasi. Di aplikasi seluler, ketuk ikon pengguna di sudut kanan atas dan pilih “Aktifkan mode penyamaran” untuk beberapa penjelajahan pribadi, seperti di Chrome.

Fitur ini tidak membuat Anda sepenuhnya tidak terlihat tetapi akan mencegah tempat tersebut muncul dalam pencarian terakhir Anda. Setelah selesai, navigasikan ke menu yang sama dan matikan mode penyamaran.

Kelima, membuat peta Anda sendiri. Google Maps memungkinkan Anda menyimpan dan membuat katalog tempat untuk nanti. Untuk melakukannya, klik tiga garis di kiri atas desktop dan pilih Your Places > Maps > Create Maps.

Dari sana, Anda dapat membuat penanda, menambahkan arah, rute, dan mengukur jarak. Pada dasarnya semua yang Anda butuhkan atau ingin lakukan.

Peta khusus ini kemudian akan muncul berlapis, di atas pengaturan Maps standar Anda. Ini fitur yang memiliki sedikit kekuatan tetapi begitu Anda memahaminya, itu sepadan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement