Rabu 13 Apr 2022 13:11 WIB

Google Bermitra Hadirkan Paket Penyimpanan Foto tanpa Batas

Google menggandeng T-Mobile sediakan paket Google One penyimpanan foto tanpa batas.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Google
Foto: AP
Google

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Google bermitra dengan T-Mobile untuk menyediakan paket Google One dengan penyimpanan Google Foto tanpa batas. Sebelumnya, Google pernah menyediakan penyimpanan tak terbatas untuk pengguna Google Foto sebelum mengakhiri opsi tersebut kecuali untuk pemilik Pixel.

Sejak mengakhiri penyimpanan tak terbatas, Google menawarkan beberapa tingkat penyimpanan Google One yang berbeda. Satu opsi yang mencapai 2TB seharga 9,99 dolar AS per bulan atau 99 dolar AS selama setahun.

Baca Juga

Kini, bersama T-Mobile, Google menghadirkan kembali penyimpanan foto tanpa batas. Paket baru ini akan menawarkan penyimpanan cloud 2TB untuk Gmail dan Drive serta penyimpanan tanpa batas untuk foto dan video seharga 15 dolar AS per bulan.

Pelanggan dapat memilih paket lain 500GB seharga lima dolar AS per bulan, paket 2TB seharga 10 dolar AS per bulan, atau 2TB plus Google Foto tanpa batas seharga 15 dolar AS per bulan. Dalam banyak hal, dua paket tingkat yang lebih rendah mirip dengan opsi dasar Google.

Ketiga paket tersebut mencakup opsi untuk menukarkan uji coba yang diperpanjang untuk YouTube Premium, Stadia, dan layanan Google lainnya. Seperti paket 2TB Google, tingkat menengah dan atas T-Mobile hadir dengan layanan VPN Google, serta kemampuan untuk berbagi penyimpanan 2TB dengan hingga lima orang lain. Paket tak terbatas juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan foto dan video mereka dalam resolusi penuh.

Dilansir Android Authority, Rabu (13/4/2022), ketiga paket juga tersedia dengan uji coba 30 hari gratis. Paket tingkat rendah dan menengah menawarkan lebih banyak penyimpanan atau fitur daripada paket vanilla Google. Paket tak terbatas merupakan pilihan yang baik bagi pelanggan yang melewatkan atau membutuhkan cakupan penyimpanan Google Foto yang banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement