Rabu 16 Mar 2022 14:25 WIB

iOS 15.4, Cara Download Hingga Daftar Ponsel yang Bisa Update

Tidak semua perangkat termasuk kompatibel dengan iOS 15.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Ponsel iPhone / Ilustrasi
Foto: Flickr
Ponsel iPhone / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Apple meluncurkan pembaruan iOS 15 terbaru pada Senin (14/3/2022). Hanya beberapa hari setelah menyemai Kandidat Rilis iOS 15.4 ke pengembang dan penguji beta publik, versi final telah tiba. Kini iOS 15.4 tersedia dan selama Anda memiliki iPhone yang didukung, Anda dapat mengunduhnya.

iOS 15.4 adalah pembaruan yang cukup substansial untuk iPhone. Fitur baru yang paling menonjol adalah kemampuan pengenalan Face ID dengan masker. iPhone akan memindai fitur unik di sekitar area mata untuk mendeteksi wajah Anda. Fitur ini hanya tersedia di iPhone 12 dan yang lebih baru.

Baca Juga

Model iPhone yang berfungsi dengan iOS 15.4

Tidak semua perangkat termasuk kompatibel dengan iOS 15. Untuk iPhone, iOS 15 tersedia mulai dari iPhone 13 Pro Max hingga iPhone 6s. Ini juga termasuk iPhone seri X dan iPhone SE hingga generasi ketiga. Sementara perangkat lain, iPod touch generasi ketujuh, iPad Pro 12,9 inci generasi keempat hingga iPad generasi kelima, iPad mini generasi kelima dan iPad mini 4, dan iPad Air.

Cara mengunduh iOS 15.4 di iPhone

Dilansir BGR, Selasa (15/3/2022), menginstal pembaruan baru di iPhone, iPad, atau iPod touch adalah proses yang sangat sederhana. Pertama ketuk Settings>General>Software Update dan ketuk “Download and install” di bagian bawah halaman.

Jika mau, Anda juga dapat menginstal pembaruan melalui iTunes dengan menghubungkan perangkat iOS ke komputer. Metode apa pun yang Anda pilih, pastikan untuk mencadangkan perangkat Anda sebelum menginstal pembaruan sehingga Anda tidak berisiko kehilangan data.

Ini yang dibawa Apple ke iOS 15.3 dan iOS 15.2

Pembaruan iOS 15.3 Apple mengatasi masalah Safari 15 yang memungkinkan situs web jahat melihat aktivitas penelusuran Anda. Sementara perubahan di iOS 15.2 yang ada pada Desember lalu menghadirkan beberapa fitur, di antaranya:

1.Paket Suara Apple Music

Apple Music Voice Plan adalah tingkat langganan baru yang memberi Anda akses ke semua lagu, daftar putar, dan stasiun di Apple Music yang menggunakan Siri. Just Ask Siri menyarankan musik berdasarkan riwayat musik yang Anda dengar.

2.Privasi

Laporan Privasi Aplikasi di Pengaturan memungkinkan Anda melihat seberapa sering aplikasi mengakses lokasi, foto, kamera, mikrofon, kontak, dan lainnya selama tujuh hari terakhir serta aktivitas jaringannya

3.Pesan

Pengaturan keamanan komunikasi memberi orang tua kemampuan untuk mengaktifkan peringatan bagi anak-anak ketika mereka menerima atau mengirim foto yang berisi konten dewasa.

4.Siri

Panduan yang diperluas di Siri, Spotlight, dan Pencarian Safari dapat membantu anak-anak dan orang tua tetap aman saat aktivitas daring dan mendapatkan bantuan dengan situasi yang tidak aman

5.Aplikasi TV

Tab Toko memungkinkan Anda menelusuri, membeli, dan menyewa film dan Acara TV yang semuanya ada di satu tempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement