Kamis 27 Oct 2022 10:33 WIB

Ini Pembaruan yang Hadir di iOS 16.1

IOS 16.1 tersedia untuk iPhone 8 hingga iPhone 14.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Friska Yolandha
Fitur-fitur baru di iOS 16.
Foto: apple
Fitur-fitur baru di iOS 16.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple telah merilis iOS 16.1 untuk semua pemilik iPhone dan membawa sejumlah besar perubahan dan perbaikan yang mengejutkan ke iOS 16, yang baru tiba pada September. Seperti yang dikatakan Apple pekan lalu, iOS 16.1 tersedia untuk semua model iPhone yang didukung.

Dilansir dari ZDNET, Kamis (27/10/2022), pembaruan mencakup perubahan pada iCloud Shar

Baca Juga

ed Photo Library, Live Activities, Fitness+, Wallet, Home, Books, Clean Energy Charging untuk pemilik-pemilik Amerika Serikat ( US owners), dan perbaikan bug, serta 20 perbaikan keamanan.

Live Activities menyediakan pembaruan real-time di Lock Screen dan untuk, iPhone 14 Pro, pembaruan dalam Dynamic Island. Sekarang Live Activities tersedia dari aplikasi pihak ketiga. iCloud Shared Photo Library kini menawarkan perpustakaan terpisah untuk berbagi foto dan video dengan maksimal lima orang.

Ada juga filter untuk beralih antara Shared library dan Personal library, serta kemampuan untuk melakukan pengeditan, pemberian teks, dan penghapusan bersama. Tombol berbagi baru di aplikasi Camera memungkinkan pengguna mengirim foto langsung ke Shared library.

Layanan Apple Fitness+ kini tersedia untuk semua pengguna iPhone, meskipun mereka tidak memiliki Apple Watch. Berlangganan biaya 9,99 dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 155.724 per bulan atau 79,99 dolar AS atau Rp 1,2 juta per tahun dan tersedia di 21 negara.

IOS 16.1 juga menghadirkan dukungan untuk perangkat rumah bersertifikat Matter. Ini akan membuat konektivitas lebih mudah di seluruh ekosistem rumah pintar, termasuk Amazon Echo, Google Nest, Apple, dan lainnya.

Melalui CNET, pembaruan ini menghadirkan desain ulang pada indikator angka persentase baterai yang baru. Pengguna dapat mengaktifkan indikator persentase baterai di aplikasi Settings.

Pembaruan Wallet memungkinkan pengguna untuk berbagi mobil, kamar hotel, dan kunci lainnya dengan aman di Wallet menggunakan aplikasi perpesanan seperti WhatsApp dan Messages. 

IOS 16.1 tersedia untuk iPhone 8 hingga iPhone 14. IOS 16.1 juga menyertakan pembaruan yang mengatasi 20 kelemahan keamanan yang memengaruhi iPhone dan iPad. Apple mengatakan mereka mengetahui laporan bahwa bug di kernel iOS- dilacak sebagai CVE-2022-42827 - "mungkin telah dieksploitasi secara aktif".

Ada juga empat bug yang berpotensi buruk yang memengaruhi mesin WebKit Safari yang dapat dieksploitasi oleh pengguna yang hanya mengunjungi halaman web berbahaya. Bug yang sama diatasi di iPadOS 16 yang baru saja dirilis, yang juga menghadirkan banyak fitur baru.

Pengguna dapat mengunduh dan menginstal iOS 16.1 dengan membuka Settings > General > Software Update.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement