Senin 05 Sep 2022 12:47 WIB

Bulan Depan, WhatsApp tidak Bisa Dipakai di Iphone Ini

Pembaruan Apple menyatakan Whatsapp tidak berfungsi pada beberapa Iphone lama.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
FILE - Ikon Facebook dan WhatsApp terlihat pada iPhone di Gelsenkirchen, Jerman, 15 November 2018. Bulan Depan, WhatsApp tidak Bisa Dipakai di Iphone Ini
Foto: AP/Martin Meissner
FILE - Ikon Facebook dan WhatsApp terlihat pada iPhone di Gelsenkirchen, Jerman, 15 November 2018. Bulan Depan, WhatsApp tidak Bisa Dipakai di Iphone Ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah perangkat Iphone mungkin akan segera berhenti mendukung WhatsApp. Hal ini dikarenakan pembaruan terbaru dari Apple menyatakan aplikasi perpesanan instan tidak akan lagi berfungsi pada beberapa Iphone lama.

Aplikasi perpesanan dilaporkan akan menghentikan dukungan perangkat iOS 10 dan iOS 11 pada 24 Oktober, sesuai dengan sumber WABetaInfo. WhatsApp mulai memperingatkan pengguna Iphone yang menggunakan versi iOS 10 atau iOS 11.

Baca Juga

Model Iphone  mana yang akan terpengaruh?

Versi perangkat lunak iOS 10 dan iOS 11 tidak banyak digunakan saat ini. Iphone 5 dan Iphone 5s masuk dalam model Iphone yang akan terpengaruh oleh perubahan ini. Pengguna aplikasi perpesanan telah menerima pemberitahuan perangkat lunak akan segera berhenti berfungsi di ponsel cerdas mereka. Untuk terus menggunakan aplikasi perpesanan, pengguna perlu memutakhirkan Iphone mereka.

Bagaimana cara memperbarui versi iOS?

Dilansir Live Mint, Senin (5/9/2022), iOS 10 dan iOS 11 adalah sistem operasi yang sudah ketinggalan zaman dan sebagian besar ponsel Apple mungkin sudah menginstal pemutakhiran terbaru. Akan lebih baik untuk segera memperbarui Iphone jika belum.

Sementara itu, bagi mereka yang ingin mendapatkan versi iOS terbaru dapat melakukannya dengan masuk ke Settings> General lalu mengetuk Software Update.

Dalam situs webnya, WhatsApp menyatakan iOS 12 atau yang lebih baru akan diperlukan bagi pengguna Iphone untuk terus menggunakan layanan. Android 4.1 atau versi yang lebih baru diperlukan bagi pengguna perangkat Android untuk terus menggunakan perangkat lunak perpesanan instan.

Apple telah mengumumkan acara Far Out pada 7 September di mana perusahaan diharapkan meluncurkan produk Iphone 14. Ini mungkin mengumumkan seri Iphone terbaru, yaitu Iphone 14, Iphone 14 Pro, Iphone 14 Pro Max, dan Iphone 14 Max. Dalam perkembangan baru-baru ini, analis Ming-Chi Kuo telah mengatakan Iphone 14 Pro dan Iphone 14 Pro Max akan datang dengan kamera sudut ultra lebar yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement