Kamis 15 Dec 2022 09:38 WIB

Deratan Fitur Baru di Pembaruan iOS

Apple menghadirkan pembaruan Apple Music Sing di iOS 16.2.

Rep: Mabruroh/ Red: Dwi Murdaningsih
Ponsel iPhone / Ilustrasi
Foto: Flickr
Ponsel iPhone / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sehari setelah merilis iOS 16.2 ke semua penggunanya, Apple kini menyemaikan iOS 16.3 beta 1 ke developer. Fitur-fitur baru harus menunggu setidaknya beberapa bulan sebelum sistem operasi ini diluncurkan ke semua pengguna.

Sampai saat ini belum diketahui pasti, apa yang berubah dengan iOS 16.3 beta 1 karena Apple hanya berbicara tentang perbaikan dan peningkatan bug. Meskipun demikian, Apple masih memiliki beberapa fitur yang perlu dirilis, seperti Apple Pay Later, Apple Music Classical, dan memperluas Perlindungan Data Lanjutan ke lebih banyak negara.

Baca Juga

Dilansir dari BGR, Kamis (15/12/2022), di pembaruan iOS 16.2, Apple menghadirkan beberapa fitur untuk pengguna iPhone, di antaranya :

 

Apple Music Sing

Fitur ini menghadirkan cara baru untuk bernyanyi bersama dengan jutaan lagu menggunakan musik Apple dengan vokal yang dapat disesuaikan sepenuhnya dan lirik baru yang disempurnakan.

Perlindungan Data Lanjutan

Opsi baru memperluas jumlah total kategori data iCloud yang dilindungi menggunakan enkripsi ujung-ke-ujung menjadi 23. Katagori yang dilincungi enkripsi termasuk Pencadangan iCloud, Catatan, dan Foto. Fitur ini melindungi informasi Anda bahkan jika terjadi pelanggaran data di cloud.

Perubahan Layar Kunci

Di iOS 16.2, pengaturan baru memungkinkan Anda menyembunyikan wallpaper atau pemberitahuan saat layar Selalu Aktif diaktifkan di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Selain itu, ada widget Tidur dan Medication widget.

Bersamaan dengan iOS 16.3 beta 1, Apple juga merilis iPadOS 16.3 beta 1, macOS Ventura 13.2 beta, watchOS 9.3 beta 1, dan tvOS 16.3 untuk pengembang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement