Rabu 09 Nov 2022 14:29 WIB

Bocoran Fitur di iOS 16.2

Pembaruan akan datang dengan sejumlah perbaikan kecil dan fitur baru.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Logo Apple. Ilustrasi.
Foto: BRT.com
Logo Apple. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple dikabarkan sedang menguji iOS 16.2. Tampaknya, pembaruan akan datang dengan sejumlah perbaikan kecil dan fitur baru.

Di antara pembaruan tersebut adalah widget layar kunci baru untuk pelacakan tidur dan obat-obatan (medications). Namun, itu semua masih dalam proses beta.

Baca Juga

Widget tidur untuk layar terkunci yang sekarang tersedia dalam versi beta, bergabung dengan widget layar utama. Ada beberapa pilihan, yaitu kotak yang lebih kecil menunjukkan total jam tidur dan widget persegi panjang yang lebih besar menunjukkan tampilan grafik.

 

Dilansir Trusted Reviews, Rabu (9/11/2022), medications memiliki bentuk yang serupa. Ada widget persegi yang menampilkan pil dan widget yang lebih besar yang memberi tahu pengguna tentang obat yang telah mereka jadwalkan hari ini. Apple telah menambahkan dukungan untuk pelacakan obat dalam aplikasi Kesehatan (Health) di iOS 16. Namun, memiliki widget yang terlihat di layar kunci dapat memberi pengingat lain bagi pengguna.

Selain itu, akan ada integrasi Apple News dalam aplikasi cuaca. Ini sangat masuk akal jika ada peristiwa yang buruk dan layak diberitakan, seperti banjir atau tornado. Perusahaan juga memungkinkan Aktivitas Langsung (Live Activities) pengguna, seperti kemajuan pesanan atau skor olahraga yang lebih sering diperbarui.

Apple juga menambahkan alat aksesibilitas baru di bawah fitur Custom Accessibility Mode yang menjanjikan pengalaman iPhone yang lebih ramping dengan teks besar, kontrol, dan layar beranda serta antarmuka pengguna yang disederhanakan. Pembaruan akan mencakup aplikasi kolaborasi Freeform baru Apple yang dirancang sebagai papan tulis fleksibel untuk proyek grup.

Semua itu tampaknya merupakan perubahan penting yang terlihat dalam beberapa versi beta pertama iOS 16.2, tetapi masih ada waktu bagi Apple untuk menambahkan lebih banyak fitur sebelum rilis yang dikabarkan bulan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement