Jumat 11 Mar 2022 06:35 WIB

Microsoft Kembalikan Tab File Explorer di Windows 11?

Penambahan tab ke File Explorer memungkinkan beberapa folder dibuka dalam 1 jendela.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Menu start di windows 11
Foto: digitaltrends
Menu start di windows 11

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft dikabarkan mulai menguji tab File Explorer pada Windows 11. Rafael Rivers, salah satu pengembang aplikasi Windows EarTrumpet, telah menemukan dukungan tab baru yang tersembunyi di dalam build uji Windows 11 terbaru Microsoft.

Dilansir dari The Verge, Jumat (11/3/2022), fitur ini tampaknya menjadi salah satu tambahan rahasia yang telah mulai diuji Microsoft di Windows 11 baru-baru ini.

Baca Juga

Penambahan tab ke File Explorer di Windows 11 memungkinkan beberapa folder dibuka dalam satu jendela. Microsoft pertama kali mulai menguji tab di aplikasi Windows 10, di bawah fitur bernama Sets.

Ini termasuk dukungan untuk tab di dalam File Explorer dan tab di setiap aplikasi Windows. Namun, Microsoft membatalkan proyek dan tidak pernah mengirimkannya ke pengguna Windows 10.

Microsoft tampaknya tidak merombak antarmuka File Explorer-nya sebagai bagian dari dukungan tab ini. Windows File Explorer telah ada di sistem operasi sejak Windows 95. Berbagai desainer telah menciptakan konsep untuk mencoba dan meningkatkan, juga memodernkannya dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara Microsoft telah membuat beberapa perbaikan pada File Explorer di Windows 11, pengembang telah melangkah lebih jauh dan membuat aplikasi File Explorer baru. Files, aplikasi yang tersedia dari toko Windows, sudah mendukung tab dan menyertakan tema dan fitur modern lainnya.

Kepala Windows Insider Amanda Langowski mengatakan bulan lalu bahwa perusahaan hanya akan mengomunikasikan tentang fitur-fitur yang sengaja diaktifkan bagi Insider untuk dicoba dan memberikan umpan balik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement