Jumat 09 Feb 2024 16:22 WIB

Pembaruan iCloud untuk Windows Beri Desain dan Fitur Baru, Lebih Fresh!

Apple lakukan pembaruan untuk Windows 10 dan 11.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Windows 10
Foto: Microsoft
Windows 10

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple saat ini jauh lebih ramah terhadap pengguna PC. Ini berarti mereka yang lebih memilih Windows dan iPhone masih dapat menikmati layanan-layanan Apple di sistem operasi buatan Microsoft tanpa harus beralih ke Mac. 

Dilansir Neowin, Jumat (9/2/2024), Apple kini meluncurkan pembaruan besar baru untuk aplikasi iCloud untuk Windows 10 dan 11, menawarkan kepada para pelanggan Windows antarmuka pengguna yang di modernisasi dan fitur-fitur baru. 

Baca Juga

Menurut catatan rilis Microsoft Store, iCloud versi 15.0.214 menawarkan semua desain baru, pengalaman orientasi dan pengaturan yang mudah digunakan, menyinkronkan status konten iCloud Anda, dukungan untuk kunci keamanan fisik untuk masuk Apple ID yang aman, peningkatan kinerja sinkronisasi foto, mengurangi frekuensi perintah-perintah masuk, menyelesaikan masalah-masalah sinkronisasi kontak dan kalender dengan Outlook (memerlukan versi terbaru Windows 11, versi 22H2 atau lebih baru). 

Selain itu, kini ada dukungan mode gelap, ditambah lagi Anda dapat melihat semua perangkat-perangkat  Apple dan non-Apple di halaman Detail Akun. Namun, tidak seperti macOS dan iOS/iPadOS, Anda tidak dapat membatalkan otorisasi perangkat menggunakan aplikasi iCloud di Windows 10 dan 11. 

Selain aplikasi iCloud yang didesain ulang untuk Windows, Apple telah memperbarui aplikasi Apple Music dan Apple TV. Mereka sekarang tidak lagi dapat dilihat setelah lebih dari satu tahun pengujian publik. 

Sebagai pengingat, Apple meluncurkan aplikasi Apple Music, Perangkat Apple, dan Apple TV mandiri pada awal tahun 2023. Rilis ini menandai dimulainya perusahaan Cupertino beralih dari aplikasi iTunes legendaris di Windows, yang dihentikan di macOS dengan dirilisnya macOS Catalina. 

Aplikasi Windows baru Apple hanya tersedia di komputer-komputer dengan Windows 10 dan 11. Jika Anda masih menggunakan Windows 7 (Neowin menyarankan untuk mempertimbangkan sistem operasi yang lebih modern) atau Anda tidak menyukai program-program Apple mandiri untuk Windows, Anda masih dapat mengunduh iTunes dari situs web resmi atau Microsoft Store. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement