Jumat 10 Dec 2021 13:08 WIB

3 Cara Mudah Blokir Iklan di Android

Beberapa iklan kadang mucnul sehingga otomatis memutar klip video atau audio.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Sistem android. Ilustrasi. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memblokir iklan di Android.
Foto:

Gunakan mode “Lite” di Chrome

Dilansir Android Authority, Jumat (9/12), ada metode lain yang dapat menyelamatkan Anda dari melihat beberapa iklan yang mengganggu atau berbahaya saat menggunakan Chrome. Yakni, mode “Lite” Google Chrome untuk menghemat penggunaan data dengan mengakses server Google yang mengompresi situs web sebelum mengunduhnya.

Server kompresi Google juga digunakan oleh mode Lite untuk mendeteksi dan menghapus halaman web yang mungkin memiliki iklan berbahaya. Meskipun situs mungkin tidak terlihat sama menggunakan mode Lite, tetapi lebih aman untuk mengunduh dan menjelajah dibandingkan melihat situs tanpa mengaktifkan mode ini. Selain itu, Anda juga akan menghemat beberapa megabita. Berikut langkah untuk mengaktifkannya.

1.Buka browser Chrome.

2.Ketuk menu 3 titik di sudut kanan atas.

3.Pilih “Settings.”

4.Klik mode “Lite.”

5.Aktifkan fitur tersebut.

Instal ekstensi pemblokiran iklan

Meskipun Chrome sekarang memiliki beberapa fitur pemblokiran iklan terkadang itu tidak sempurna. Solusi lain adalah mengunduh ekstensi pemblokiran iklan untuk Chrome. Beberapa pilihan yang terbaik adalah AdBlock dan Adblock Plus. Mereka dapat menghilangkan lebih banyak iklan yang mengganggu secara lebih efektif daripada menggunakan Chrome saja.

 

Metode lain adalah dengan menggunakan browser web lain dengan fitur pemblokiran iklan terintegrasi. Beberapa opsi yang tersedia di Android termasuk Brave, Opera, dan Adblock memiliki browser web yang berdiri sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement