Jumat 12 Jan 2024 14:47 WIB

Maskot 3D Baru Android Diumumkan di CES 2024, Diberi Nama Ini

Maskot 3D Android mendapat nama resmi yang tak terduga, The Bot.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Pada ajang CES 2024 yang sedang berlangsung, Google membuat banyak pengumuman menarik, termasuk perkenalan nama resmi untuk maskot 3D terbaru Android.
Foto: Sam Mobile
Pada ajang CES 2024 yang sedang berlangsung, Google membuat banyak pengumuman menarik, termasuk perkenalan nama resmi untuk maskot 3D terbaru Android.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada ajang CES 2024 yang sedang berlangsung, Google membuat banyak pengumuman menarik, termasuk perkenalan nama resmi untuk maskot 3D terbaru Android. Sejauh ini, Bugdroid hijau telah menjadi ikon Android yang dikenal luas, tapi, sekarang, maskot tersebut mendapat nama resmi yang tak terduga, The Bot.

Dilansir Android Police pada Jumat (12/1/2024), maskot 3D Android ini mendapat perhatian sejak beberapa bulan yang lalu, ketika Google memberikannya peningkatan visual yang signifikan. Desain baru memungkinkan The Bot memiliki persona 3D yang dapat direpresentasikan dengan baik secara digital maupun dalam bentuk patung di kantor pusat Google. Meski telah menjadi identitas Android selama lebih dari satu dekade, Google tidak memberikan petunjuk atau mengungkapkan nama resmi maskot tersebut hingga saat ini.

Baca Juga

Dalam unggahan blog resmi Google, maskot tersebut dijuluki sebagai The Bot. Meskipun bukan nama yang aneh atau antropomorfis, seperti yang banyak diharapkan oleh penggemar, The Bot adalah nama yang mudah diingat dan tidak rumit. Pengumuman ini mengakhiri spekulasi dan misteri seputar nama maskot Android yang telah menghiasi perangkat-perangkat seluler selama bertahun-tahun.

Pada CES, The Bot tampil dalam berbagai avatar di layar raksasa berbentuk igloo di grand Sphere Las Vegas. Google juga menghadirkan tur berpemandu berbasis AR di stan CES-nya, untuk menunjukkan keberagaman portofolio produk dan layanan yang terus berkembang dari perusahaan teknologi ini.

Selain perkenalan maskot, pengumuman lain dari Google termasuk penggantian nama Berbagi Terdekat menjadi Berbagi Cepat, sebuah fitur yang dulunya eksklusif untuk perangkat Samsung. Dengan perubahan ini, Google bertujuan untuk meningkatkan kompatibilitas Quick Share di seluruh merek dan perangkat, sehingga memungkinkan pengguna melihat perubahan tersebut lebih cepat. Selain itu, TV LG yang dirilis pada 2024 dan seterusnya akan dilengkapi dengan Chromecast bawaan, sehingga memudahkan pengguna untuk mentransmisikan media dari ponsel ke TV.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement