Senin 22 Nov 2021 01:45 WIB

5 Cara Masuk ke Industri Gim Video

Ada banyak peluang untuk bekerja di bidang industri gim.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Bermain Video Gim (ilustrasi)
Foto:

Ikut konvensi gim

Salah satu konferensi terbesar di AS adalah Game Developers Conference di San Francisco, yang secara historis telah menarik lebih dari 29.000 peserta. Di Eropa, konferensi tahunan Gamescom di Cologne, Jerman, telah menarik lebih dari 370.000 peserta. Beberapa konferensi PAX terjadi sepanjang tahun di lokasi yang berbeda di AS.

PAX dimulai sebagai Penny Arcade Expo sebelum berkembang menjadi konferensi dan pameran penuh. Konferensi ini memungkinkan peserta untuk mencari tahu tentang gim baru, bertemu dengan profesional dari industri gim, bermain gim, dan menghadiri seminar dan lokakarya tentang topik yang terkait dengan merancang serta mengembangkan gim.

Ikuti kelas dalam desain gim

Banyak sekolah menengah, perguruan tinggi, dan universitas sekarang menawarkan kelas desain gim. Selain kelas-kelas ini, ada baiknya mengambil kelas matematika, fisika, seni dan teknologi, mulai dari sekolah menengah jika Anda bisa.

Hampir semua karier di industri gim video mendapat manfaat dari semua bidang ini. Seorang desainer gim yang mencoba membuat gim yang seimbang membutuhkan dasar yang kuat dalam matematika dan statistik. Menyeimbangkan permainan mengharuskan perancang menggunakan matematika dan statistik untuk memastikan bahwa tidak ada elemen permainan tertentu-seperti karakter atau strategi tertentu- yang mengalahkan elemen lainnya.

Mampu melihat gim secara kritis

Untuk membuat gim yang hebat, Anda harus berpengalaman dalam gim yang sedang dimainkan dan telah sukses di masa lalu. Ini berarti Anda harus memainkan gim yang biasanya tidak Anda mainkan dan bahkan gim yang tidak Anda sukai.

 

Mampu melihat gim secara kritis dan mengidentifikasi elemen mana yang berfungsi dan mengidentifikasi elemen mana yang berfungsi dengan baik, elemen mana yang dapat ditingkatkan, dan elemen mana yang mungkin Anda gunakan untuk gim Anda sendiri akan membantu Anda menjadi desainer gim yang hebat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement