Ahad 28 Mar 2021 10:42 WIB

Huawei Dukung HPN Percepat Digitalisasi UMKM Syariah

Huawei siap membantu HPN meningkatkan kapabilitas SDM di ekosistemnya.

HPN Digital Business Forum yang digelar di Bali 26-28 Maret 2021.
Foto:

Terkait dengan dukungan Huawei, CEO Huawei Indonesia Jacky Chen mengatakan  pihaknya mengembangkan teknologi digital mutakhir yang menjadi fondasi terselenggaranya produktivitas bisnis yang adaptif terhadap berbagai dinamika, lincah dalam mendukung inovasi, serta responsif terhadap tantangan dan kebutuhan pasar berkat kemampuan analisis yang cepat namun akurat.

Untuk mendukung digitalisasi di kalangan wirausawan dan UMKM Nahdliyin, Huawei siap membantu HPN meningkatkan kapabilitas SDM di ekosistemnya melalui program-program pengembangan kompetensi. Huawei memiliki fasilitas pelatihan teknologi digital terlengkap dan tercanggih di Asia Pasifik yang dibangun di Jakarta, Huawei ASEAN (Indonesia) Academy yang siap digunakan untuk program ini.

“Sejak hadir lebih dari 20 tahun lalu di Indonesia, Huawei telah bertekad kuat menjadi bagian dari perjalanan negara ini menjadi negara maju dan kekuatan ekonomi digital dunia pada 2045,” kata Jacky.

Huawei, kata dia juga terus membantu memperluas jaringan broadband hingga ke pelosok agar manfaat digital makin merata. "Kami juga juga engembangkan teknologi terdepan seperti Cloud, Kecerdasan Artisifial, Machine Learning, dan Big Data yang dapat didayagunakan secara langsung ataupun lewat industri untuk kepentingan ekosistem digital Indonesia, termasuk UMKM dan para pengusaha Nadhliyin," ujar dia.

Diharapkan, program pengembangan SDM Digital dengan HPN akan berkontribusi terhadap harapan pemerintah akan ketersediaan 9 juta SDM Digital Indonesia pada 2025.

“Sehubungan untuk mendukung harapan pemerintah terhadap ketersediaan SDM Digital mumpuni pada 2025, Huawei melalui program-program kolaboratifnya bersama berbagai pemangku kepentingan menargetkan untuk mengembangkan sedikitnya 100.000 SDM Digital Indonesia dalam kurun waktu 5 tahun,” kata Jacky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement