Kamis 18 Mar 2021 13:22 WIB

Huawei Assistant Bisa Tampilkan Skor Esports Langsung

Huawei berencana menambah lebih banyak judul Esports dalam waktu dekat.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Huawei Assistant
Foto: huawei
Huawei Assistant

REPUBLIKA.CO.ID, SHENZHEN -- Huawei menghadirkan fitur terbaru di ekosistem Huawei. Fitur terbaru mampu menampilkan skor Esports langsung di dalam Huawei Assistant.

Huawei telah bermitra dengan platform skor olahraga langsung, SofaScore untuk menghadirkan skor, analisis dan berita terperinci tentang tiga nama Esports terpopuler.

Baca Juga

Dilansir dari GSMArena, Kamis (18/3), pengguna akan disuguhi skor langsung dari acara gim utama untuk CS:GO, Dota 2 dan League of Legends.

Pengguna akan dapat mempersonalisasi kepuasan berdasarkan permainan yang mereka tawarkan, tim atau topik yang ingin mereka lacak. Selain itu juga akan ada tombol cepat untuk menonton streaming langsung untuk pertandingan yang didukung.

Huawei berencana menambah lebih banyak judul Esports dalam waktu dekat. Layanan Esports baru sekarang tersedia di semua ponsel dengan Huawei Assistant dan tersedia dalam lebih dari 30 bahasa.

Selain itu, Huawei juga telah mengadakan briefing dengan perwakilan media terpilih untuk memberikan lebih banyak pembaruan tentang kemajuan ekosistem HMS-nya.

Beberapa angka menarik dilaporkan pada pertemuan tersebut, yang dipandu oleh VP Consumer Mobile Services Dr. Jaime Gonzalo dan Head of Product di Huawei Eropa Andreas Zimmer. Mesin pencari Huawei, Petal Search berada di jalur yang tepat untuk menjangkau 60 juta pengguna aktif di luar China pada akhir 2021.

Kedua eksekutif menggarisbawahi Huawei kuat di luar pasar domestiknya. Saat ini, terdapat 18 juta pengguna aktif bulanan Petal Search di luar China, dengan 4 juta di antaranya berada di Eropa. Pencapaian Huawei sangat besar karena 12 bulan yang lalu Petal Search bahkan tidak ada.

Layanan ini memungkinkan penggunanya mencari aktor atau selebriti melalui gambar, serta produk dengan foto cepat. Selain itu, Dr. Gonzalo menegaskan kembali bahwa Huawei terus-menerus diawasi untuk keamanannya, tetapi Petal Search memiliki sertifikat, yang dikeluarkan oleh UE, bahwa data pengguna dilindungi dan aman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement