Kamis 25 Mar 2021 13:54 WIB

Huawei P50 Pro+ akan Miliki Kamera Penta?

Huawei dikabarkan menghadirkan seri P50 pada Mei mendatang.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Gambar yang diguda Huawei P50 Pro+
Foto: HoiNDi via gsm arena
Gambar yang diguda Huawei P50 Pro+

REPUBLIKA.CO.ID, SHENZHEN -- Beberapa pekan yang lalu, pembocor OnLeaks memposting render dari Huawei P50 dan P50 Pro. Kedua perangkat berbagi desain dengan lingkaran besar di tonjolan kamera berbentuk pil, namun lingkaran itu dibiarkan kosong.

Sekarang pembocor lain, HoiNDi, telah menerbitkan render dari Huawei P50 Pro+ yang sebelumnya tak terlihat. Dia mengklaim mengungkapkan apa yang ada di lingkaran itu. Dilansir dari GSMArena, Kamis (25/3), lingkaran ini adalah desain kamera penta dengan periskop dan lensa yang lebih kecil dalam satu lingkaran, ditambah tiga kamera di lingkaran lainnya.

Baca Juga

Namun, render ini mungkin tidak 100 persen akurat. Bulan lalu, kebocoran yang sama ini menunjukkan tata letak yang sangat berbeda untuk kamera belakang P50 Pro+. Masalahnya, meskipun rendering didasarkan pada info orang dalam yang sebenarnya, pembuat biasanya mencoba prototipe yang berbeda sebelum menetapkan desain akhir. Sedangkan, peluncuran P50 masih beberapa bulan lagi.

Tanggal peluncuran Maret yang dikabarkan untuk seri P50 jelas tidak terjadi. Karena sanksi terhadap Huawei belum mereda. Perusahaan dilaporkan harus menunda peluncuran dan memangkas target produksi. Tidak ada indikasi pasti kapan P50 akan diluncurkan-laporan terbaru mengklaim bahwa flagships baru akan diumumkan pada Mei.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement