Kamis 25 Feb 2021 14:39 WIB

Google Kembangkan 6 Fitur Baru untuk Android, Apa Saja?

Fitur baru tersedia untuk ponsel yang menjalankan Android 9 bahkan 6.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sistem android. Ilustrasi
Foto:

Keempat, Asisten Google dapat menerima pesanan meskipun ponsel terkunci. Asisten Google mempelajari keterampilan baru dan sekarang pengguna dapat menggunakannya meskipun ponsel terkunci. Pengguna bisa mengucapkan hal-hal seperti “Hai Google, setel alarm” atau “Hal Google, putar musik pop di Spotify”. Pengguna juga dapat mengaktifkan fitur Hasil Pribadi Layar Kunci di Asisten, yang memungkinkan pengguna mengirim teks dan melakukan panggilan dengan perintah suara.

Kelima, Google Maps bertema gelap. Pengguna dapat mengaktifkannya secara permanen dengan masuk ke Pengaturan aplikasi lalu Tema dan pilih “Selalu dalam Tema Gelap”. “Tema Selalu Terang” juga tersedia.  Android Auto untuk akses cepat ke kontak.

Pengguna juga bisa bertanya pada Asisten tentang cuaca lalu memintanya untuk menyesuaikan thermostat. Mobil dengan layar yang lebih lebar mendapatkan semacam multitasking layar terpisah. Artinya, dapat menampilkan Google Maps dan kontrol musik secara berdampingan. Pengguna juga dapat menyesuaikan apa yang muncul di tampilan mobil dengan menyiapkan layar privasi.

Pengguna dapat mengatur wallpaper dan jika bosan pengguna dapat memainkan gim berbasis suara, seperti trivia dan “Jeopardy!”. Semua ini tersedia di ponsel dengan Android 6.0 dan yang lebih baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement