Kamis 18 Feb 2021 05:12 WIB

Amazfit GTR 2e dan GTS 2e, Perangkat Praktis Temani Olahraga

Amazfit GTR 2e dan GTS 2e bisa dipakai untuk berolahraga hingga pantau tidur.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Amazfit GTS 2e
Foto:

Penilaian kesehatan yang dipersonalisasi

Republika.co.id mencoba dua mode olahraga yang dapat dilakukan di dalam ruangan. Yakni, latihan HIIT  (20 menit 19 detik) dan Karate (dua jam tiga menit). Latihan HIIT ada di dalam fitur olahraga dalam ruang, sementara Karate di dalam fitur olahraga bela diri keras.

Di jam tangan pintar tersebut akan langsung mengukur kalori yang dibakar selama olahraga, detak jantung (rata-rata detak jantung dan detak jantung maksimal), dan PAI. Pengguna juga bisa melihat hasil latihan dan grafiknya lebih rinci di  aplikasi Zepp.

photoPAI (Personal Activity Intelligence) adalah sistem penilaian kesehatan yang menggunakan algoritme untuk mengubah data kompleks seperti detak jantung, durasi aktivitas dan data kesehatan lainnya menjadi satu skor intuitif bagi pengguna untuk memahami keadaan fisik mereka dengan mudah.
photo
Amazfit GTR 2e - (republika/noer)

Dengan fitur baru ini, smartwatch Amazfit dapat menyediakan sistem penilaian kesehatan yang dipersonalisasi untuk setiap pengguna berdasarkan data kesehatan mereka. Di fitur PAI ini pengguna juga bisa memprediksi usia kebugaran mereka.  

Pengguna bisa melihat latihan apa saja yang sudah dilakukan di Riwayat Latihan pada jam tangan pintar. Tekan salah satu latihan yang pernah dilakukan, maka pengguna bisa melihat nama olahraga, durasi, dan detak jantung.

Lalu ada Zona Detak Jantung yang di bawahnya terdapat bar pengukuran maksimum, anaerobik, aerobik, pembakaran lemak, pemanasan. Lalu terdapat grafik detak jantung yang tercatat selama olahraga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement