Selasa 16 Jan 2018 09:37 WIB

Jam Tangan Pintar dengan Modular Lebih Kecil

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Winda Destiana Putri
Smartwatch Tag Heuer
Foto: Mashable
Smartwatch Tag Heuer

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Bagi penggemar jam tangan pintar (smartwatch) semua tahu bahwa sebagian besar perangkat tersebut dibuat dengan ukuran yang besar, bahkan sangat besar. Contohnya Tag Heuer Connected Modular 45, perangkat tersebut sangat indah namun memiliki diameter kotak 45mm yang cocok jika digunakan untuk pergelangan tangan yang lebih besar tapi tidak untuk sebaliknya.

Dilansir dari Engadget, perusahaan tersebut akhirnya memberi kabar baik bagi pemilik pergelangan tangan yang kecil. Mereka mengeluarkan Connected Modular 41 yang memiliki diameter 41 mm bagi pemilik tulang yang kecil.
 
Bukan hanya ukuran yang perlu dilihat disini, namun Tag Heuer bekerja sama dengan Intel dan Google untuk menciptakan jam tangan pintar yang lebih baik. Layar perangkat tersebut dibuat lebih terang dan menampilkan resolusi 390 x 390 dengan 326 piksel per inci.
 
Kapasitas memori yang ditawarkan pun mencapai 8 GB dan RAM 1 GB. Mirip dengan Apple Watch, model baru 41mm ini memiliki sembilan tali berbeda untuk dipasang di pergelangan tangan pemakai. Pengguna 41 mm ini nantinya juga dapat menghubungkan jam tangan mekanis Kaliber 5 di tali tersebut.
 
 
Smartwatch baru ini tahan air hingga 50 meter dan memiliki konektivitas GPS dan NFC (untuk Android Pay). Jam tangan ini bisa dihubungkan ke ponsel pintar yang menggunakan sistem Android 4.4 atau iOS 9 ke atas. Model baru ini akan dijual dengan harga mulai dari Rp 15.962.400.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement