Senin 30 Jan 2017 18:02 WIB

Dell Perkenalkan Latitude dan Chromebook Baru untuk Sekolah

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Winda Destiana Putri
Dell Latitude dan Chromebook.
Foto: Ubergizmo
Dell Latitude dan Chromebook.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Komputer atau laptop sudah menjadi kebutuhan utama untuk semua kalangan termasuk pelajar. Namun sayangnya, masih belum banyak perlengkapan yang memadai dan praktis untuk dipakai dalam kehidupan sekolah.

Dalam menjawab permasalahan itu, Dell mencoba memproduksi produk baru. Latitude dan komputer chromebook akan ditunjukkan untuk dunia pendidikan. Yang pertama datang dalam bentuk Latitude 11 Convertible dan Chromebook 11 Convertible.

Seperti namanya, produk ini laptop hybrid yang memiliki kemampuan untuk memiliki layar membalik  sehingga dapat digunakan sebagai tablet. Mereka tersedia dalam berbagai pilihan prosesor mulai dari 7 Celeron atau Pentium prosesor gen Intel, kecuali Chromebook yang hanya mendukung 6 gen Intel Celeron.

Selanjutnya, terdapat produk Latitude 11 dan laptop chromebook 11. Laptop ini dilengkapi keyboard tertutup secara menyeluruh. Serupa dengan Convertibles, produk ini tersedia dalam prosesor gen Intel Celeron 6 atau 7 atau Pentium. Namun pada intinya, semua itu tergantung pada model yang hendak pilih.

Terakhir, adapula produk Latitude 13 dan Chromebook model 13. Laptop ini memiliki tampilan lebih besar dengan ukuran 13 inci. Ukuran ini juga mengartikan bahwa prosesornya lebih cepat termasuk kekuatan memorinya, dilansir Ubergizmo.

Semua model ini akan tersedia mulai 7 Februari mendatang. Produk ini dibanderol dengan harga yang dimulai dari 219 dollar AS sampai 519 dollar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement