Rabu 21 Sep 2016 19:18 WIB

Dell Luncurkan Inspiron Seri 2-in-1

Rep: Rizma Riyandi/ Red: Winda Destiana Putri
Dell Inspiron Seri 2-in-1 telah meluncur.
Foto: Dok: Dell
Dell Inspiron Seri 2-in-1 telah meluncur.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dell akhirnya meluncurkan teknologi terbaru inspiron seri 2-in-1. Gadget yang bisa diubah menjadi laptop dan tablet ini sengaja diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban.

"Kami mengeluarkan produk ini berdasarkan hasil riset dan penelitian market awareness masyarakat yang semakin lama semakin mobile dan membutuhkan gadget yang praktis," kata Consumer Country Director, Martin Wibisono saat ditemui di Jogja Digital Valley (JDV), Rabu (21/9).

Menurutnya inspiron seri 2-in-1 memiliki banyak keunggulan dibanding teknologi sebelumnya. Baik dari sisi fitur maupun pelayanan setelah penjualan. Pasalnya saat ini Dell telah memiliki Premier Support, yakni layanan servis yang tersebar di 333 kota se-Indonesia.

Martin menjelaskan, melalui Premier Suport, pengguna akan menerima peringatan setiap ada gejala kerusakan pada komponen laptop. Sehingga mereka dapat berkomunikasi langsung dengan teknisi yang bertugas memperbaiki laptopnya.

"Layanan Premier Support ini selalu hadir selama 24 jam. Nanti ketika akan memperbaiki laptop, pengguna tidak perlu datang ke kantor servis kami, tapi petugas dari kami yang akan mengambil laptop tersebut ke rumah untuk diperbaiki," ujar Martin.

Untuk mengakses layanan unggulan tersebut, pengguna harus melakukan registrasi terlebih dulu pada fitur Premier Support. Dengan begitu, setiap pengguna mengakses internet, laptop akan mengirimkan kondisi komponennya pada service center Dell. Sehingga kerusakan pada laptop dapat diketahui Dell Cervice Center.

Layanan unggulan ini pun dapat diakses pada tiga seri inspiron 2-in-1, yakni inspiron 13 5000, inspiron 11 3000, dan XPS 12. "Masing-masing seri tersebut punya keunggulan dan segmen sendiri," kata Brand Manager Dell, William Hartoyo.

Adapun keunggulan Inspiron 13 5000 2-in-1 terletak pada desainnya yang stylish, elegan, dan power player. Laptop 2-in-1 ini cocok digunakan untuk mahasiswa dan pelajar. Spesifikasi power player dengan tambahan aplikasi wifi berkoneksi tinggi membuat Inspiro 13 5000 tahan digunakan untuk gaming, menonton film, dan browsing.

Selain itu audionya pun jernih, ruang memori 16 GB, dan resolusi full HD membuat gambar yang ditampilkan di layar lebih tajam. Sementara Inspiro 11 3000 2-in-1 memiliki ukuran yang lebih tipis, yakni 2,1 cm. Laptop ini cocok digunakan oleh kalangan profesional.

"Umur baterai juga tahan lama, bisa sampai sembilan jam," ujar Wiliam. Dengan layar yang mampu diputar 360 derajat, Inspiro 11 3000 memiliki empat transformasi mode, yakni tablet, stand untuk persentasi, Tend, dan mode laptop pada umumnya.

Dengan berat hanya 1,2 Kg Inspiron 11 3000 sangat praktis untuk dibawa ke mana-mana. Begitupun dengan XPS 12. Namun pada seri premium ini, layar dan keyboard dapat dicopot dan hanya dihubungkan oleh magnetic conection.

"Resolusi pada XPS 12 jauh lebih tinggi, yakni 400 nit brightness," kata Wiliam.

XPS 12 memiliki kamera depan belakang dan thunderbolt 3 yang jauh lebih cepat dari USB lainnya. Keyboardnya pun dilengkapi lampu penerang, sehingga pengguna bisa tetap mengetik meskipun berada dalam kegelapan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement