Selasa 17 Nov 2015 16:55 WIB

Dian Siswarini Jadi The Most Inspiring CEO di Ajang Golden Ring Award

Dian Siswarini raih the most inspiring CEO
Dian Siswarini raih the most inspiring CEO

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Direktur/ CEO XL Axiata Dian Siswarini ditetapkan sebagai The Most Inspiring CEOdi ajang Golden Ring Award tahun 2015.

Pada ajang yang telah menginjak tahun ke-7 ini, XL juga meraih penghargaan Best Value Added Service untuk layanan aplikasi mFish. Penghargaan diserahkan di Jakarta, Senin (16/11).

Dian Siswarini mengaku bangga dengan penghargaan yang diterimanya. “Satu hal yang kami banggakan dari penghargaan Indonesia Golden Ring Awards (IGRA) adalah diinisiasi oleh para jurnalis yang sehari-hari meliput industri telko dan TIK. Mereka paham benar seperti apa kerasnya industri ini. Kami selalu bangga menerima penghargaan ini, yang sekaligus bisa menjadi tolok ukur penilaian publik atas produk dan layanan XL,” kata Dian.

Penilaian pada IGRA 2015 ditentukan oleh tim yang terdiri dari Panel Juri dan anggota tim juri. Panel juri berperan untuk merumuskan nominasi untuk masing-masing kategori. Adapun anggota tim juri terdiri dari 75 jurnalis di bidang teknologi. Mekanisme penilaian dilakukan melalui polling di www.indonesiagoldenring.com untuk masing-masing kategori.

Aplikasi mFish sendiri adalah aplikasi yang diperuntukkan bagi nelayan untuk membantu meningkatan produktivitas dalam menangkap ikan di laut. Melalui aplikasi ini, nelayan bisa mendapatkan berbagai informasi pokok untuk bekal melaut, seperti antara lain arah dan kecepatan angin, tinggi gelombang, cuaca secara umum, juga lokasi keberadaan plankton. Selebihnya, mFish juga membantu mereka dari sisi keselamatan, budidaya perikanan, harga ikan di pasar, dan juga pelestarian lingkungan.

Tahun ini Golden Ring Award memberikan penghargaan untuk 75 kategori. Tahun ini Telkomsel ditetapkan sebagai operator terbaik, sementara ponsel terbaik tahun ini jatuh ke Samsung Galaxy Edge S6. Panitia juga menyerahkan penghargaan pada Hasnul Suhaimi untuk kategori Lifetime Achievement.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement