Sabtu 19 Mar 2016 10:41 WIB

XL Axiata Luncurkan Layanan Video Streaming Tribe

Peluncuran layanan video streaming, Tribe
Peluncuran layanan video streaming, Tribe

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- XL Axiata meluncurkan layanan video streaming Tribe. Layanan yang menawarkan film, televisi dan life sport ini hanya bisa dinikmati melalui jaringan 4G LTE.

Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini menyatakan bahwa Tribe hanya bisa dinikmati pelanggan XL saja dan menggunakan jaringan 4G LTE. '' Selain XL tidak akan keluar gambarnya,'' kata Dian Siswarini, Jumat (19/3).

Pelanggan Axis saat ini juga belum bisa menikmati layanan ini.

Tribe dikembangkan oleh Axiata Digital Video, yaitu anak usaha dari grup Axiata.

Indonesia jadi negara pertama yang bisa menikmati layanan tersebut. Layanan ini selanjutnya akan dikembangkan ke grup Axiata yang lain.

Pelanggan XL dapat mencoba Tribe secara gratis selama 30 hari pertama dengan mengaktifkan langganannya lewat aplikasi MyXL, lalu unduh aplikasi Tribe di Google Play Store atau Apple App Store.

Selanjutnya XL mematok harga langganan Tribe sebesar Rp 25 ribu per bulan. Biaya langganan ini tidak termasuk paket data atau Internet, karena itulah pengguna harus memastikan memiliki kuota jika ingin menikmati Tribe dari jaringan XL. Jika tak ada kuota, pelanggan bisa menikmati dari jaringan Wi-Fi jika tersedia.

Tribe menyediakan konten film dengan genre aksi, horor, drama. Bukan hanya film barat, Tribe juga menyediakan film Korea, Asia, dan film Indonesia. "Melalui Tribe ini XL bisa mengimplementasi dukungan untuk memajukan film Indonesia," tutur Dian.

Dian menyatakan telah menjalin kerja sama dengan para pembuat film dan video nasional. Mereka inilah yang akan memasok video atau film secara ekslusif untuk Tribe.

Tribe juga bisa dinikmati untuk siaran langsung olahraga seperti Bundesliga, Eredivisie Liga Belanda, MotoGP, Formula 1, dan kejuaraan badminton BWF Championship Series.

Dalam menyediakan konten itu, XL bekerjasama dengan rumah produksi film dan saluran Oh!K dan Channel M untuk konten dari Korea Selatan dan Fox Sport untuk olahraga. Semua konten di Tribe bisa diputar dalam kualitas definisi tinggi (high definition/HD).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement