Senin 16 Nov 2015 16:20 WIB

12 Penemuan Terpenting pada Abad 21

Seorang pebisnis sedang menggunakan Skype
Foto:

Google Android (2008)

Setelah kehadiran iPhone direspons gembira oleh pasar, produsen ponsel nyaris putus asa untuk bisa menyaingin iOS milik Apple. Android awalnya diciptakan OS open source untuk kamera, tapi dibeli oleh Google pada tahun 2005 dan diluncurkan sebagai OS mobile pada 2008. Sekarang, Android menjadi sistem operasi utama yang digunakan lebih dari 80 persen angsa pasar di seluruh dunia. Google Android juga memicu lahirnya gelombang baru perusahaan smaptphone murah seperti Xiaomi dan Micromax di Cina dan India.

4G (2008)

Pada tahun 2008, Asosiasi Telekomunikasi Internasional sepakat untuk melahirkan internet generasi keempat (4G) standar. Akses ini lebih cepat dibandingkan 3G dengan kapasitas data yang lebih besar dan bisa mendukung layanan gaming, mobile TV HD, video conferencing dan komputasi awan.

iPad Apple (2010)

Apple kembali melakukan gebrakan dengan melahirkan tablet PC pertama. Hingga saat ini, iPad masih menjadi tablet PC paling populer, namun Android telah menyalip iOS  untuk menjadi sistem operasi tablet paling populer di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement