Senin 16 Nov 2015 16:20 WIB

12 Penemuan Terpenting pada Abad 21

Seorang pebisnis sedang menggunakan Skype
Foto: AP
Seorang pebisnis sedang menggunakan Skype

REPUBLIKA.CO.ID,Perkembangan dunia teknologi semakin maju dan bisa mengubah kehidupan manusia. Apa yang dulu tampak mustahil ini menjadi semakin nyata. Jika dulu komputer pertama berukuran sangat besar, kini komputer bahkan bisa masuk tas dan bisa dipegang dengan mudah. Berikut ini beberapa penemuan-penemuan terpenting selama abad ke 21, seperti dilansir dari The Telegraph:

iPod (2001)

Portabel MP3 player telah ada selama bertahun-tahun sebelum Apple meluncurkan iPod pada tahun 2001. Tapi, iPod ini adalah teknologi yang ebnar-benar mengubah cara orang mendengarkan mudik. Kapasitas yang besar emmebuat penikmat musik tak harus membawa CD atau kaset. Semua ada dalam satu genggaman.

Mozilla Firefox (2002)

Firefox adalah browser pertama yang menantang dominasi Micrisift Internet Explorer setelah Netscape Navigator kala pada perang browser yang pertama, kala itu. Firefoz merupakan browser open source pertama gratis sehingga menyaingi pengguna Microsoft yang sebelumnya menggunakan Internet Explorer.

Skype (2003)

Skype telah mengubah cara orang di berbagai negara untuk berkomunikasi. Skype memungkinkan penggunanya untuk melakukan video chat, satu langkah lebih maju dibandingkan telepon. gratis melalui wiFi. Awalnya skype tersedia hanya untuk versi dekstop, namun kini sudah tersedia untuk versi mobile.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement