Ahad 04 Mar 2012 05:30 WIB

HP Indonesia Beberkan Inovasi Cetak dan Imaging

Tinta Cetak Asli HP
Tinta Cetak Asli HP

REPUBLIKA.CO.ID,

 JAKARTA--Ajang pameran Mega Bazaar, dimanfaatkan Hewlett Packard Indonesia untuk menampilkan rangkaian inovasi yang telah mencatat sejarah dan menjadi standar industri.

HP antara lain menampilkan inovasi inkjet, solusi cetak hemat, solusi untuk usaha kecil menengah hingga konsep smart printing untuk  enterprises. Inovasi lain yang dikenalkan kepada publik antara lain fitur terbaru yang dibenamkan diperanti cetak serta solusi cetak integratif yang hemat energi dan biaya.

“Dengan lebih dari 30 tahun pengalaman di dunia imaging & printing, HP mempersembahkan rangkaian inovasi yang terdepan di industri serta keandalan tak tertandingi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di berbagai lapisan,” kata Mulia Dewi Karnadi, Managing Director, Imaging & Printing Group, HP Indonesia.

Mulia Dewi mengemukakan bahwa inovasi inkjet untuk segmen rumah tangga dan SMB telah banyak dirasakan manfaatnya. Solusi serupa kini juga dinikmati dunia pendidikan dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Deskjet dan PhotoSmart Ink Advantage diperkenalkan sebagai solusi cetak hemat bagi pelajar dan mahasiswa untuk menghasilkan karya kreatif bermutu A+ yang menonjol dibandingkan yang lain. Sebagai bagian dari dukungan HP pada proses pencapaian prestasi A+, HP mengundang siswa berpartisipasi pada kompetisi visual writing sebagai bentuk ekspresi kreativitas melalui ide-ide orisinal melalui situs Facebook HP Indonesia.

Teknologi ePrint yang mengubah cara pandang terhadap cara mencetak kini hadir di semakin banyak perangkat HP. Dengan rangkaian aplikasi Home Apps yang edukatif dan menghibur seperti Disney, Nickelodeon, Picasa dan Sudoku, printer-printer HP berkemampuan ePrint menjadi pusat keceriaan keluarga.

'' HP ENVY 110 salah satunya, selain memiliki citarasa desain yang mutakhir, juga telah mencatat sejarah sebagai printer pertama di dunia dengan 0 persen kandungan PVC,'' papar Mulia Dewi.

Di sektor usaha kecil dan menengah (SMB), HP OfficeJet menjadi solusi berbasis tinta yang menarik berkat kemampuan mencetak warna berkualitas profesional dengan biaya lebih kompetitif dan jumlah halaman 2x lebih banyak dibandingkan printer jenis lain di kelasnya.

Diperkenalkan pula, fitur-fitur hemat energi seperti Instant-On, dan Auto-On/Auto-Off, Auto-Duplex, Carbon Footprint Calculator untuk menghitung emisi karbon dari perangkat cetak kantor, hingga hal-hal sederhana seperti kemasan yang dirancang kompak sehingga meminimalkan dampak pada lingkungan

Salah satu solusi yang ditawarkan dan mendapat respon positif adalah ePrint. ePrint, kata Mulia Dewi, telah diadopsi oleh jutaan pengguna di seluruh dunia untuk memudahkan para profesional yang selalu ingin dapat mengakses perangkat cetaknya dari manapun menggunakan perangkat email apapun.

''Beragam aplikasi ePrint Biz Apps yang dapat diakses melalui layar sentuh semakin memperkaya pengalaman mencetak dokumen bisnis karena semua orang dapat tetap produktif bahkan saat tidak berada dekat komputer,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement