Rabu 25 Apr 2012 21:42 WIB

Ada Sentuhan BMW Dibalik Workstation Z1

Workstatuon Z1
Workstatuon Z1

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Hewlett Packard Indonesia meluncurkan komputer All-in-One Workstation Z1 yang dirancang oleh BMW Group Designworks USA, anak perusahaan BMW yang biasa merancang model-model BMW dan perangkat elektronik lainnya.

"HP Workstation Z1 mengadopsi filosofi hidup model BMW Z4 yang mengutamakan sporty atau ketangguhan dan desainnya yang elegan," kata Country General Manager Personal Systems Group HP Indonesia Danny Lee ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Rabu (25/4).

Uniknya, pengguna dapat mengganti atau menambahkan sebuah hard drive, meningkatkan kapasitas memori, atau mengakses kartu grafis dengan mudah cukup membuka chassis untuk mengeluarkan komponen yang diinginkan. Sama halnya pada mobil, pengguna dapat menggantikan komponen-komponen melalui kap mobil.

"Jadi pelanggan tidak membutuhkan obeng, jika ingin mengganti hard disk dan tidak perlu takut kehilangan garansi," katanya Market Development Manager Workstation BMW Erric Budiono.

Workstation Z1 yang dijual mulai Rp. 18 juta menggunakan spesifikasi komputer yang dimiliki komputer server seperti prosesor quad-core Intel Xeon, memori ECC, grafis NVIDIA Quadro profesional, speaker Front-facing dual-cone dan SRS Premium Sound. Workstation itu menggunakan layar LED 27 inchi dan mendukung lebih dari 1 miliar warna,

"Layar Workstation pada umumnya memiliki 16.7 juta warna tapi HP Z1 mampu mendukung 1 miliar warna," katanya.

Lee mengatakan HP Workstation Z1 menyasar para profesional yang membutuhkan komputer berkinerja seperti keperluan desain, media digital dan entertainment sehingga mempercepat realisasi ide-ide cemerlang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement