Kamis 19 Jan 2012 16:01 WIB

Up Grade Android 4,0 untuk Pengguna Motorola Xoom

Motorola Xoom
Motorola Xoom

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Motorola menyediakan up grade Android 4.0 Ice Cream Sandwich untuk pengguna Motorola Xoom. Up grade, untuk sementara, tersedia untuk pengguna Xoom Wifi di Amerika Serikat. Belum diketahui kapan up grade secara global diberlakukan.

Sistem operasi terbaru Google ini dikenal memiliki sejumlah fitur baru yang belum ada di OS sebelumnya atau pengembangan dari fitur yang ada di OS sebelumnya.

Salah satu kelebihan Android 4.0 adalah kemampuan multitasking yang disempurnakan. Fitur ini menawarkan kenyamanan pengguna saat membuka lebih dari satu aplikasi secara bersamaan.

Android Ice Cream Sandwich memiliki face unlock. Yakni fitur pengunci atau pengamanan dengan menggunakan wajah pengguna. Dengan demikian unlock hanya bisa dilakukan apabila device mengenali wajah pemiliknya.

Android 4.0 juga memiliki user interface baru. Sekadar contoh, notification pada Homescreen, mengalami perubahan yang sangat signifikan. Widget pada Homescreeen bisa diresize layaknya free transform pada Photoshop.

Untuk Xoom, ini merupakan up grade kedua yang ditawarkan Motorola untuk pengguna Xoom. Juli tahun lalu Motorola menaewarkan up grade ke Android Honeycomb 3.0 ke 3.1.

Melalui upgrade, diklaim ada Peningkatan kemampuan multi-tasking untuk akses visual instan ke banyak aplikasi. Home screen widget yang dapat diubah ukurannya untuk Gmail, Calendar dan Browser.

Honeycomb 3.1 juga mendukung penggunanaan papan ketik dan tetikus secara bersamaan dengan fasilitas Bluetooth (dalam berbagai kombinasi). Mendukung sebagian besar PC joysticks dan gamepad yang terhubung dengan USB atau Bluetooth

Foto-foto dapat secara langsung tertransfer dari kamera, sehingga pengguna dapat menghubungkan kameranya dengan USB dan memindahkan foto-foto ke Gallery dengan satu sentuhan. Fitur baru High-performance Wi-Fi lock memungkinkan berbagai aplikasi untuk tetap mempertahankan koneksi Wi-Fi dengan baik bahkan saat layar mati. Preloaded Adobe Flash Player dan File Manager

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement