Kamis 12 Mar 2020 13:06 WIB

Flagship Motorola Miliki Kesamaan dengan Samsung S20?

Flagship Motorola akan membawa sensor kamera 108 MP.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Motorola Edge+5G
Foto: phone arena
Motorola Edge+5G

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Motorola akan menawarkan perangkat flagship untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun. Tahun ini Motorola Edge+5G memiliki semua spesifikasi andalan yang tidak dimiliki oleh penggemar Motorola.

Selama ini Motorola memproduksi telepon murah. Menurut cuitan Tech Droider, seperti yang dilansir dari Phone Arena, Kamis (12/3), perangkat flagship Motorola akan membawa sensor kamera 108 MP yang dibuat oleh Samsung.

Baca Juga

Tidak diketahui apakah itu versi Tetracell yang dibuat untuk Xiaomi atau versi Nonacell yang ditemukan pada Samsung Galaxy S20 Ultra 5G. Ada harapan sensor menggunakan binning 9:1 piksel untuk menghasilkan gambar 12 MP yang lebih tajam dengan lebih sedikit noise.

Berdasarkan spesifikasi yang dikabarkan, kamera 108MP akan bergabung dengan kamera telefoto 8MP (dengan tiga kali optical zoom) dan kamera ultra wide angle 16 MP.

Tampilan ponsel menunjukkan flash dua LED atau mungkin sensor time of flight (TOF) untuk bokeh yang lebih baik pada bidikan potret.

Perangkat kamera swafoto 25 MP menghadap ke depan. Motorola Edge+ 5G membawa layar 6,67 inci dengan kecepatan refresh 90Hz untuk mengguliran yang lebih lancar dan animasi video gim.

Motorola Edge+ 5G akan ditenagai oleh Snapdragon 865 dan cip modem Snapdragon X55 5G yang disertakan mendukung sinyal sub-6GHz dan mmWave.

Perangkat ini mungkin tersedia dengan memori 8 GB dengan penyimpanan 128 GB walaupun konfigurasi 12 GB/256GB juga dimungkinkan. Daya tahan baterai bahkan dengan kecepatan refresh 90Hz yang diaktifkan, mungkin tidak terlalu menjadi masalah berkat baterai 5170mAH.

Awalnya ponsel ini dijadwalkan untuk diperkenalkan bulan lalu di Mobile World Congres (WMC) di Barcelona. Namun, penggemar Motorola harus menunggu, mungkin sampai April, untuk melihat ponsel andalan baru perusahaan. MWC 2020 tahun ini dibatalkan karena pandemi virus corona.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement