Senin 12 Jun 2023 13:56 WIB

Motorola Razr 40 Ultra Laris Manis di China, Begini Spesifikasinya

Total 10 ribu unit perangkat baru Motorola itu terjual pada hari pertama saja.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Motorola Razr 40 Ultra
Foto: GSM Arena
Motorola Razr 40 Ultra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Setelah peluncuran, Razr 40 Ultra baru dari Motorola ternyata mendapat banyak perhatian di China dan langsung terjual habis di seluruh toko daring Motorola dan Lenovo, serta pengecer pihak ketiga JD.com dan Tmall. Weibo resmi Motorola China mengkonfirmasi total 10 ribu unit perangkat baru terjual pada hari pertama saja

Dilansir dari laman GSM Arena, Razr 40 Ultra dinilai sebagai peningkatan besar dibandingkan pendahulunya. Motorola meluncurkan dua ponsel Razr lipat clamshell tahun ini yaitu Razr 40 dan 40 Ultra (juga dikenal sebagai Razr+ di Amerika Utara). Razr 40 Ultra memperkenalkan beberapa perubahan penting dibandingkan dengan Razr tahun 2022.

Baca Juga

Ini adalah desain yang sebagian besar telah diubah. Hal tersebut merupakan aspek penting karena perangkat lipat saat ini dimaksudkan untuk menarik sebagian besar audiens yang sadar desain. Perubahan perangkat keras patut mendapat perhatian.

Motorola telah memperbarui engselnya, mempersempit celah antara dua bagian sasis saat ditutup. Mereka juga memangkas bezel layar utama dan membuat lipatannya agak kurang terlihat. Selain itu, mereka juga telah menambahkan tampilan luar yang benar-benar bermanfaat.

Layar luar 3,6 inci tidak hanya untuk melihat notifikasi atau info kontekstual lainnya, tidak. Motorola telah bekerja sama dengan pengembang aplikasi, sehingga beberapa aplikasi dioptimalkan untuk berjalan di layar sampul, termasuk Netflix, Disney+, dan Spotify. Ini juga berfungsi sebagai jendela bidik yang sangat baik untuk kamera utama. Meskipun, Anda juga akan menemukan kamera selfie di bagian dalam.

Di bagian dalam, Razr 40 Ultra adalah campuran dari beberapa hardware lama dan baru. Meskipun masih mengguncang SoC Snapdragon 8+ Gen 1, perangkat mengganti tampilan lamanya dengan yang lebih cepat dan lebih besar. Layar utama 6,9 inci sekarang dapat berjalan pada 165Hz, sedangkan yang sekunder memiliki clock 144Hz. Kapasitas baterai juga meningkat, kini 3.800 mAh, namun tidak ada peningkatan dalam kecepatan pengisian. 40 Ultra mendapatkan pengisian nirkabel tahun ini, yang merupakan fitur yang harus dimiliki di segmen premium

Dari sisi kamera ada pula sedikit pembaruan terutama kamera utama. Ini bukan Quad-Bayer lagi, dan menggunakan sensor standar 12MP dengan piksel besar dan dipasangkan dengan lensa aperture lebar f/1.5.

Lembar spesifikasi yang diperbarui tampaknya cukup menjanjikan, tetapi apakah cukup untuk mengatasi pesaing berat. Lagi pula, seri Samsung Galaxy Flip telah menjadi pilihan default bagi orang yang mencari clamshell lipat untuk beberapa waktu sekarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement