Kamis 08 Jun 2023 13:28 WIB

Ponsel Lipat OnePlus Segera Meluncur, Kapan?

Ponsel lipat OnePlus pertama yang misterius akan datang pada kuartal ketiga tahun ini

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Ponsel lipat OnePlus Fold akan diumumkan hanya satu atau dua minggu setelah Samsung Galaxy Z Fold5 dan Flip5.
Foto: androidcentral.com
Ponsel lipat OnePlus Fold akan diumumkan hanya satu atau dua minggu setelah Samsung Galaxy Z Fold5 dan Flip5.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO OnePlus Technology Pete Lau mengungkapkan, ponsel lipat OnePlus pertama yang misterius akan datang pada kuartal ketiga tahun ini. Kini, desas-desus baru dari sumber yang umumnya dapat dipercaya mempertajam beberapa detail kecil tentang ponsel tersebut.

Pertama, pembukaan tampaknya akan berlangsung di New York, Amerika Serikat, pada paruh pertama Agustus. Artinya, ponsel ini akan diumumkan hanya satu atau dua minggu setelah Samsung Galaxy Z Fold5 dan Flip5. Berdasarkan informasi, acara Samsung Galaxy Unpacked tahun ini dijadwalkan berlangsung pada 26 Juli mendatang.

Baca Juga

Dilansir GSM Arena pada Kamis (8/6/2023), keputusan itu merupakan sikap yang cukup berani di pihak OnePlus karena ingin mencuri perhatian dari Samsung. Selanjutnya, perangkat ini dikatakan akan melakukan peluncuran global. Tentu saja, ponsel misterius ini berarti akan tersedia di AS, India, dan semua negara lain tempat OnePlus saat ini menjual dagangannya.

Menariknya, Oppo dikabarkan akan memulai debut Find N3 di Cina pada Agustus juga. Menurut rumor sebelumnya, OnePlus Fold mungkin hanya berfungsi sebagai versi internasional dari ponsel tersebut. Jika demikian, perkirakan ponsel itu akan mengembangkan layar lipat bagian dalam 8 inci dengan resolusi QHD+, dan layar FHD+ bagian luar 6,5 inci, keduanya dengan kecepatan refresh 120 Hz.

Di dalamnya akan ada chipset Snapdragon 8 Gen 2, RAM LPDDR5 hingga 16 GB, dan penyimpanan UFS 4.0 hingga 512 GB. OnePlus Fold diharapkan sudah menjalankan Android 13 dengan OxygenOS 13.1 di atas, yang sedikit mengecewakan mengingat fakta bahwa itu diduga diluncurkan tepat pada saat Google akan merilis Android 14.

Melengkapi spesifikasinya, ada baterai 4.800 mAh dengan dukungan pengisian kabel 80W, kamera utama 50 MP dengan OIS, ultrawide 48 MP, kamera telefoto periskop 32 MP, dan sepasang kamera selfie 32 MP, satu untuk masing-masing layar.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement