Kamis 17 Feb 2011 21:53 WIB

Dell Siapkan Tujuh Tablet, Berminat?

Dell Streak7, sekadar langkah awal?
Dell Streak7, sekadar langkah awal?

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Dell tampaknya semakin serius menggarap pasar tablet tahun ini. Diawali dengan Dell Streak 7, Dell bakal meluncurkan sejumlah tablet baru tahun ini. Sama seperti smartphone, Dell berencana mengusung dua sistem operasi, Windows dan Android.

Roadmap tablet Dell diungkap WP Cerntral dan Android Central, Kamis (17/2). Hingga kuartal pertama tahun 2012, berdasar dokumen yang diperoleh WP Central dan Android Central, Dell akan merilis empat tablet dengan OS Windows dan empat tablet dengan OS Android.

Tablet yang akan dirilis Dell, kabarnya, akan mengusung konsep yang dikembangkan Streak yakni berdiameter 10 inc. Tablet dimaksud adalah Dell Sterling, Gallo, Rosemount, Opus One, Silver Oak and Peju.

Dell Peju, menurut rencana akan dirilis kuartal pertama tahun 2012 launch. Peju diperkirakan akan mengusung Windows 8. Windows pada Consumer Electronic Show pekan lalu menyatakan bahwa Microsoft akan merilis Windows versi terbaru yang telah mendukung ARM, sehingga bisa dibenamkan untuk tablet.

Gallo diperkirakan akan muncul April 2011. Kehadiran tablet berdiameter 10.1 inci ini akan diikuti dengan kehadiran Dell Sterling yang memiliki display 7 inci dan diperkirakan akan dirilis akhir tahun 2011. Tablet ini akan mengusung OS Android HoneyComb.

Sementara itu, Dell Opus yang memiliki display 5 inci akan hadir awal tahun 2012. Disusul dengan kehadiran Dell Silver Oak yang memiliki dispplay 7 inci serta Peju yang memiliki display 10 inci. Ketiganya akan menggunakan OS Window 8.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement