Jumat 23 Feb 2024 14:50 WIB

Penjual Soto Ketularan Demam Apple Vision Pro

Apple Vision Pro merupakan spatial computer pertama yang diluncurkan oleh Apple.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Apple Vision Pro
Foto:

Apa Itu Apple Vision Pro?

Apple Vision Pro merupakan spatial computer pertama yang diluncurkan oleh Apple. Sebagai spatial computer, Apple Vision Pro mampu menggabungkan konten digital dengan dunia nyata secara seamless. Dengan begitu, pengguna Apple Vision Pro bisa tetap hadir dan berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya sambil tetap terkoneksi secara digital.

Ketika mengenakan Apple Vision Pro, pengguna bisa berinteraksi dengan konten-konten digital, seakan konten tersebut benar-benar ada secara fisik di sekitar mereka. Interaksi yang terasa nyata dengan konten digital ini turut didukung oleh sistem display beresolusi ultra high yang mampu memuat 23 juta pixel pada dua display yang tersedia.

"(Apple Vision Pro) memperkenalkan user interface yang sepenuhnya tiga dimensi, yang dapat dikontrol dengan mata, tangan, dan juga suara," ungkap Apple melalui laman resminya.

Apple Vision Pro juga dilengkapi dengan sistem operasi spatial pertama di dunia, yaitu visionOS. Selain itu, spatial computer ini dilengkapi dengan desain dual chip untuk membuat beragam konten digital seperti benar-benar terjadi di depan mata pengguna secara real time.

"(Apple Vision Pro) menghadirkan pengalaman luar biasa bagi para pengguna kami dan menciptakan peluang-peluang baru bagi developer kami," ungkap CEO Apple, Tim Cook.

 

Apple Vision Pro dirilis pada 2 Februari lalu di Amerika Serikat dengan harga mulai dari 3.499 dolar AS atau Rp 54,5 juta untuk varian dengan ruang penyimpanan 256GB. Untuk saat ini, jadwal peluncuran Apple Vision Pro secara global masih belum ditentukan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement