Senin 19 Feb 2024 21:27 WIB

Ini Cara Dapatkan Windows 11 Secara Gratis 

Yang dibutuhkan untuk upgrade Windows ke 11 adalah ruang kosong 8GB.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Windows 11
Foto:

Cara meningkatkan ke Windows 11 secara manual gratis 

Jika Windows Update tidak memberi Anda opsi cepat untuk meningkatkan ke Windows 11, Anda dapat menggunakan Windows 11 Installation Assistant. 

1. Kunjungi situs web pengunduhan Windows 11 dan cari Installation Assistant Windows 11. Pilih tombol Download sekarang yang berwarna Biru. 

2. Setelah selesai diunduh, jalankan Windows11InstallationAssistant.exe dan berikan persetujuan administrator, jika diminta. 

3. Pilih Accept dan instal untuk menerima syarat dan ketentuan, lalu mulai proses pembaruan Windows 11. 

4. Instalasi kemudian akan dilanjutkan tanpa banyak masukan dari Anda. Ini akan mengunduh media instalasi Windows 11, lalu menjalankan pembaruan. Ini bisa memakan waktu hingga 30 menit, jadi Anda mungkin harus menunggu, namun setelah selesai, Anda seharusnya sudah menginstal pembaruan gratis untuk Windows 11. 

Dapatkan Windows 11 secara ‘gratis’ saat membeli PC baru 

Jika Anda membeli PC Baru, Anda hampir pasti akan mendapatkannya dengan Windows 11 yang disertakan, jadi jika Anda tidak ingin membeli lisensi Windows dan tidak memiliki PC yang dapat ditingkatkan, ini mungkin cara terbaik. Alternatifnya, Anda dapat mencari PC Windows 10 dan menggunakan key validnya untuk memperbarui ke Windows 11 secara gratis menggunakan metode-metode di atas. 

Sayangnya, Anda tidak dapat memperbarui dari Windows 8 atau Windows 7 langsung ke Windows 11. Namun, jika Anda memiliki sistem lama dengan key yang valid, Anda selalu dapat meningkatkan ke Windows 10 terlebih dahulu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement