Kamis 11 Jan 2024 09:23 WIB

Kecerdasan Buatan Jadi Masa Depan Ponsel Pintar 

AI memiliki potensi produk yang signifikan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Kecerdasan buatan (AI) tampaknya merupakan kata kunci umum yang digunakan perusahaan untuk meningkatkan nilai suatu produk, contohnya ponsel pintar.
Foto:

Balasan cerdas di Gboard pada awalnya mungkin tampak sedikit mengecewakan namun menghasilkan respons-respons kontekstual yang lebih baik di aplikasi seperti WhatsApp. Gemini akan mengikuti percakapan dan beradaptasi dengan nada dan topik, menyusun tanggapan-tanggapan dengan suara Anda sendiri. Teman Anda tidak akan merasa mendapat tanggapan dari robot, dan Anda dapat tetap memperhatikan jalan. 

Video Boost dan Night Sight tidak spesifik untuk Gemini, tetapi fitur-fitur ini menyoroti penggunaan AI oleh Google di seluruh model komputasinya. Penyesuaian-penyesuaian pencahayaan dan warna, bantuan stabilisasi, dan pengurangan bising dibantu oleh AI, menghasilkan video yang tajam dan jernih yang biasanya dibatasi oleh data mentah yang masuk melalui kamera. 

Beberapa fitur, seperti Best Take, sedikit lebih kontroversial, namun arah Google secara keseluruhan jelas. Perusahaan menginginkan AI untuk meningkatkan perangkat lunak sehingga pengguna tidak perlu mengetahui apa yang ingin mereka lakukan untuk mendapatkan hasil terbaik. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement