Rabu 10 Jan 2024 14:24 WIB

G-Dragon Terciduk Mengunjungi CES 2024

G-Dragon muncul di ruang pamer perusahaan teknologi Korea, termasuk Samsung dan LG.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Penyanyi rap Korea Selatan yang juga anggota Bigbang, G-Dragon.
Foto: istimewa
Penyanyi rap Korea Selatan yang juga anggota Bigbang, G-Dragon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis K-Pop G-Dragon terlihat mengunjungi CES 2024. CES 2024 adalah pertunjukan teknologi terbesar di dunia yang dimulai di Las Vegas pada Selasa (9/1/2024). 

Dilansir The Korea Herald, Rabu (10/1/2024), G-Dragon muncul di ruang pamer perusahaan teknologi Korea, termasuk Samsung, LG, dan SK Group, di mana dia mengeksplorasi teknologi-teknologi mutakhir mereka.

Baca Juga

Ketika ditanya tentang kunjungan mendadaknya ke pameran teknologi tersebut, pria kelahiran tahun 1988 ini menjawab bahwa dia tertarik dengan semua teknologi. 

“Saya tertarik dengan semua teknologi, dan datang untuk mempelajari lebih lanjut tentang AI,” ujar G-Dragon. 

Mampir di stan pameran SK Group yang bertema taman hiburan, G-Dragon menaiki simulator mobilitas udara perkotaan masa depan bebas karbon milik perusahaan yang diberi nama “Magic Carpet”. Kendaraan terbang futuristik ini ditenagai oleh prosesor AI yang dikembangkan oleh Sapeon, sebuah perusahaan rintisan chip yang didukung SK. 

G-Dragon juga mencoba “AI Fortune Teller, yang membaca ramalan Tahun Baru dan membuat kartu yang menampilkan versi wajah pengguna. Saat pengguna mengambil foto dan memilih kartu tarot, AI Fortune Teller menampilkan hasilnya di layar. 

G-dragon tertawa terbahak-bahak ketika dia mengetahui kartu “Lovers” muncul sebagai kartu keberuntungan Tahun Barunya, dengan wajah buatan AI tercetak di atasnya. 

Menurut pejabat SK, agensi baru sang artis, Galaxy Corporation mengadakan pertemuan dengan SK Telecom di acara CES untuk membahas kemungkinan kolaborasi dalam proyek berbasis AI. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement