Ahad 13 Aug 2023 20:45 WIB

Peranti Praktis dan Ringan dari Xiaomi, Cek Harganya

Masyarakat Indonesia menginginkan perangkat cerdas yang mudah dibawa.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Xiaomi Pad 6 hadir di Indonesia sebagai tablet yang bisa mendukung produktivitas dan hiburan terbaik./ilustrasi
Foto: EPA
Xiaomi Pad 6 hadir di Indonesia sebagai tablet yang bisa mendukung produktivitas dan hiburan terbaik./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pergeseran masa pandemi ke endemi tak bisa dimungkiri turut mengubah pola berkegiatan sehari-hari. Hal itu tidak terkecuali untuk produktivitas maupun hiburan. 

Data Digital 2023 Indonesia yang dirilis We Are Social dan Meltwater menunjukkan kecenderungan masyarakat Indonesia menginginkan perangkat cerdas untuk mengonsumsi konten digital yang mudah dibawa. Ada peningkatan angka kepemilikan perangkat smartphone dan tablet masing-masing sebesar 3,5 persen dan 1,1 persen. 

Baca Juga

Dikutip dari siaran pers Xiaomi, konsumen saat ini lebih memilih perangkat portable dan ringkas yang memudahkan mereka untuk mengakses berbagai aplikasi digital. Tujuannya untuk membantu mereka tetap produktif sekaligus memberikan akses langsung terhadap konten hiburan. 

Xiaomi Pad 6 hadir di Indonesia sebagai tablet yang bisa mendukung produktivitas dan hiburan terbaik. Perangkat ini dapat menjadi opsi pengguna untuk tetap produktif tanpa mengorbankan kesenangan dalam mengakses konten hiburan favorit mereka. 

Perangkat menawarkan desain ramping dan ringan, dengan ketebalan 6,51 mm dan bobot 490 g, sehingga nyaman untuk dibawa ke mana saja. Melalui prosesor kelas flagship Snapdragon 870 yang powerful, 8 GB RAM, serta didukung sistem operasi MIUI Pad 14, Xiaomi Pad 6 menghadirkan pengalaman multitasking dan produktivitas. 

Xiaomi Pad 6 hadir dengan fitur USB 3.2 Gen 1 yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkannya ke monitor eksternal melalui port USB-C. Fitur display output ini memungkinkan pengguna memperluas tampilan layar dan mengalihkan konten dari tablet ke monitor yang lebih besar, menciptakan pengalaman visual yang lebih imersif. Fungsi ini sangat berguna untuk presentasi atau kebutuhan bekerja dengan tampilan yang lebih luas. 

Selain itu, Xiaomi Pad 6 juga diperkuat dengan aksesoris seperti Xiaomi Smart Pen generasi ke-2 yang sudah ditingkatkan dengan latency rendah 12 ms dan ketahanan baterai hingga 150 jam, serta Xiaomi Pad 6 Keyboard yang nyaman digunakan sehingga meningkatkan pengalaman produktif pengguna.

Untuk semakin memperkaya pengalaman entertainment yang berkualitas, Xiaomi Pad 6 telah dilengkapi dengan dukungan baterai sebesar 8.840 mAh dan fitur fast charging 33 W. Itu memungkinkan pengguna untuk menikmati streaming dan gaming terbaik sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya.

Tersedia warna Gravity Gray dan Mist Blue yang memberi kesan mewah dan trendi. Pengguna dapat dengan mudah terhubung dengan berbagai perangkat AIoT Xiaomi, mulai dari produk wearables hingga perangkat smart home menjadikan Xiaomi Pad 6 sebagai alat multifungsi yang memudahkan dan memperkaya kehidupan sehari-hari.

Perangkat memiliki Chipset Snapdragon® 870, RAM dan memori penyimpanan 8 GB + 256 GB, kamera depan 8 MP (f/2.2) dan kamera belakang 13 MP (f/2.2). Sistem operasi MIUI Pad 14 based on Android 13.

Fitur lainnya, Conference tools (Noise reduction, Fill light, FocusFrame), dual app split screen, floating windows, USB 3.2 Gen 1 with display output. Tablet disertai aksesori pelengkap Xiaomi Smart Pen (2nd generation), Xiaomi Pad 6 Keyboard, Xiaomi Pad 6 Cover. Penjualan perdana Xiaomi Pad 6 telah dimulai pada 8 Agustus 2023 dengan harga yang dibanderol sekitar Rp 4,9 juta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement