Selasa 04 Jul 2023 15:30 WIB

Xiaomi Perbarui MIUI 14 untuk Redmi Note 9

Uniknya, Xiaomi baru saja memasukkan Redmi Note 9 ke daftar End of Support (EOS).

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Redmi Note 9 mendapatkan pembaruan MIUI 14 meski sudah masuk dalam daftar ponsel yang tak lagi mendapat pembaruan/ilustrasi.
Foto: gsm arena
Redmi Note 9 mendapatkan pembaruan MIUI 14 meski sudah masuk dalam daftar ponsel yang tak lagi mendapat pembaruan/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baru-baru ini, Xiaomi menambahkan Redmi Note 9 ke daftar End of Support (EOS). Saat masuk daftar ini, perangkat tidak lagi menerima pembaruan perangkat lunak dari perusahaan.

Namun yang mengejutkan, Xiaomi meyakinkan konsumennya akan memberikan satu pembaruan besar untuk smartphone tersebut. Seperti dilansir dari Gizmochina, Selasa (4/7/2023), perusahaan bahkan telah mengungkapkan tenggat waktu pembaruan dapat diluncurkan.

Baca Juga

Pada akhir Juni, Xiaomi secara resmi mengakhiri dukungan perangkat lunak untuk Redmi Note 9 dengan mendaftarkannya di halaman EOS. Tapi sekarang, perusahaan mengungkapkan akan meluncurkan pembaruan besar untuk handset tersebut.

Dalam pesan elektronik ke konsumen, tim Dukungan Xiaomi telah mengungkapkan bahwa perusahaan akan mengirimkan pembaruan MIUI 14 untuk Redmi Note 9. Pembaruan ini akan diluncurkan pada Q3 atau Q4 tahun 2023.

Jika ini benar, maka MIUI 14 akan menjadi pembaruan MIUI utama ketiga untuk Redmi Note 9. Tanpa disadari, ponsel ini dirilis dengan MIUI 11 berbasis Android 10.

Karena sudah menerima dua peningkatan Android, pembaruan MIUI 14 kemungkinan besar akan didasarkan pada Android 12 daripada Android 13. Akan menyenangkan untuk memiliki Android terbaru saat ini, tetapi tidak masalah untuk harga eceran produk. Perlu dicatat  Redmi Note 9 menggunakan Redmi 10X 4G di Cina. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement