Jumat 09 Jun 2023 10:47 WIB

Segera Meluncur, Ini Spesifikasi Unggul Kamera Xiaomi 14 dan 14 Pro

Xiaomi 14 Pro juga akan mendukung zoom optik 5x dan panjang fokus 115mm.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Xiaomi akan meluncurkan ponsel pinta r Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro dalam waktu dekat.Kedua ponsel diharapkan menampilkan kamera periskop dengan zoom optik hingga lima kali.
Foto: Gizchina
Xiaomi akan meluncurkan ponsel pinta r Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro dalam waktu dekat.Kedua ponsel diharapkan menampilkan kamera periskop dengan zoom optik hingga lima kali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Xiaomi akan meluncurkan ponsel pintar Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro dalam waktu dekat. Menurut laporan terbaru dari tipster Weibo populer, @Digital Chat Station (DCS), kedua ponsel diharapkan menampilkan kamera periskop dengan zoom optik hingga lima kali.

Ini akan membuatnya ideal untuk menangkap subjek yang jauh dengan detail yang memukau. Selain kamera periskop, @DCS juga mengklaim bahwa kedua ponsel tersebut akan meningkatkan sensor optical zoom-nya. Selain itu ada rumor bahwa Xiaomi 14 akan mendukung zoom optik 3,9x dan panjang fokus 90 mm.

Baca Juga

Dilansir dari Gizchina, Jumat (9/6/2023), Xiaomi 14 Pro juga akan mendukung zoom optik 5x dan panjang fokus 115mm. Ini adalah peningkatan yang cukup baik dari seri Xiaomi 13 yang hanya mendukung zoom optik 3,2x dan panjang fokus 75 mm.

Bocoran dari keterangan rahasia China tidak menyebutkan apa pun terkait dengan sensor kamera tertentu. Selama bertahun-tahun kebocoran dari @DCS terbukti layak. Dengan demikian, besar kemungkinan Xiaomi seri 14 akan menggunakan sensor periskop 5x.

Kemudian beberapa hari yang lalu, Xiaomi 14 dan 14 Pro muncul di situs database IMEI. Daftar mengungkapkan bahwa perangkat ini memiliki nomor model 23116PN5BC dan 23116PN5BG untuk model Pro dan 23127PN0CC dan 23127PN0CG untuk model vanilla. Sementara salah satu nomor model untuk pasar Cina, yang lain untuk pasar global.

Di sisi lain, kamera periskop adalah jenis kamera yang menggunakan prisma atau kombinasi cermin untuk membelokkan cahaya dan memberikan panjang fokus yang lebih panjang, memungkinkan pembesaran optik yang lebih besar tanpa memerlukan lensa besar. kamera jenis ini menjadi semakin populer di ponsel dan untuk alasan yang bagus.

Mereka menggunakan prisma untuk memantulkan cahaya pada sudut 90 derajat, memungkinkan panjang fokus yang lebih panjang dan karenanya zoom optik lebih besar tanpa perlu lensa besar. Ini membuatnya ideal untuk menangkap subjek yang jauh dengan detail yang memukau, baik saat Anda mengambil foto satwa liar, lanskap, atau pemandangan kota.

Kamera periskop menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan kamera ponsel biasa termasuk:

 

Zoom optik yang lebih besar

Kamera periskop dapat memberikan pembesaran optik hingga 10x pada ponsel pintar sambil meminimalkan noise, yang lebih tinggi dibandingkan ponsel dengan kamera telefoto dua kali biasa dengan elemen lensa yang ditumpuk secara vertikal. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menangkap objek atau pemandangan jauh yang sangat setara dengan kamera point-and-shoot tanpa pergerakan lensa yang sebenarnya.

 

Zoom menjadi optikal dan tidak ada penurunan kualitas.

Ukuran ringkas

Lensa periskop adalah solusi ideal untuk pembesaran lebih lanjut tanpa membuat ponsel lebih tebal.

 

·Zoom berkualitas tinggi

Kamera periskop yang bagus mengungguli kamera zoom optik biasa yang bagus.

 

·Rekayasa inovatif

Di hadapan ponsel yang terhambat oleh sensor kecil dan bingkai ramping selama bertahun-tahun, sungguh luar biasa melihat tingkat kecerdasan yang diterapkan para insinyur untuk menghadirkan kamera periskop.

 

·Ideal untuk ponsel andalan

Kamera periskop terbatas pada ponsel andalan karena prosesnya cukup mahal.

 

Secara umum, kamera periskop ideal untuk pengguna yang ingin mengambil bidikan zoom berkualitas tinggi. Sensor akan menangkap bidikan ini tanpa kehilangan kualitas. selain itu, ukuran dan berat ponsel tetap berada dalam kisaran yang layak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement