Rabu 24 Jan 2024 16:52 WIB

Xiaomi Rilis Daftar Ponsel yang Dapatkan Pembaruan Xiaomi HyperOS, Ini Langkah-langkahnya

Pembaruan Xiaomi HyperOS untuk perangkat Redmi Note 12 telah dirilis pada bulan ini.

Redmi Note 12 Pro hadir dengan harga Rp 3 jutaan, dilengkapi kamera 108MP dan 4K Video.
Foto: Dok. Republika
Redmi Note 12 Pro hadir dengan harga Rp 3 jutaan, dilengkapi kamera 108MP dan 4K Video.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Xiaomi Indonesia mengonfirmasi pembaruan Xiaomi HyperOS untuk perangkat Redmi Note 12 yang telah dirilis pada Januari 2024 ini. Sementara untuk Xiaomi 13T dan Xiaomi Pad 6 akan mendapat pembaruan secara berkala sesuai jadwal peluncuran pada kuartal pertama 2024.

Bagi pengguna Redmi Note 12 dapat langsung melakukan pembaruan dengan mengakses menu “setting/pengaturan” > About phone/tentang perangkat, lalu ketuk pada tampilan “MIUI version/Versi MIUI” untuk mengecek apakah pembaruan Xiaomi HyperOS sudah tersedia untuk perangkat. 

Baca Juga

Selain itu, sejumlah perangkat lain yang juga akan mendapat jaminan pembaruan Xiaomi HyperOS sesuai rencana berikutnya adalah Xiaomi 12 Pro, Xiaomi 12, Xiaomi 12 Lite 5G, Xiaomi 12T, Redmi Note 12 Pro, Redmi Pad SE.

Setelah secara resmi mengumumkan kehadiran sistem operasi Xiaomi HyperOS melalui peluncuran Xiaomi 14 di pasar domestik China pada Oktober 2023 lalu, Xiaomi mempertegas komitmen untuk menghadirkan sistem operasi tersebut secara bertahap ke pasar global, termasuk Indonesia.

Xiaomi HyperOS adalah sistem operasi berbasis manusia yang dirancang dan disesuaikan untuk menghubungkan perangkat pribadi, mobil, dan produk smart home dalam ekosistem pintar. Sistem ini menandai langkah maju yang penting dalam visi strategis Xiaomi dalam menghadirkan ekosistem pintar “Human x Car x Home”.

Pada Desember 2023 lalu, Xiaomi mengumumkan rencana kehadiran Xiaomi HyperOS ke sejumlah perangkat ponsel pintar secara global pada kuartal pertama 2024 meliputi Xiaomi 13 Ultra Xiaomi 13 Pro, Xiaomi 13, Xiaomi 13T Pro, Xiaomi 13T, Redmi Note 12, Redmi Note 12S, dan Xiaomi Pad 6.

Xiaomi HyperOS merupakan wujud komitmen Xiaomi untuk terus mengembangkan pasar AIoT dengan pendekatan Human x Car x Home. Sistem operasi terbaru dari Xiaomi tersebut mengusung sejumlah fitur personalisasi mendalam yang lebih intuitif serta pusat kontrol yang lebih fluid.

Xiaomi HyperOS juga menambahkan sejumlah fitur keamanan yang menjamin kenyamanan pengguna perangkat Xiaomi. Dengan fokus pada interaksi manusia, konektivitas antara kendaraan, perangkat smart home, dan pengguna menjadi lebih terintegrasi, Xiaomi berupaya menciptakan ekosistem yang menyeluruh dan memahami kebutuhan pengguna.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement