Senin 31 Jul 2023 11:30 WIB

Fitur DM Bakal Hadir di Threads

Platform Meta lain seperti Facebook dan Instagram telah memiliki fitur DM.

Menyusul Facebook dan Instagram, Threads juga akan memiliki fitur pesan langsung alias DM.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Menyusul Facebook dan Instagram, Threads juga akan memiliki fitur pesan langsung alias DM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Meta terus menghadirkan fitur baru ke platform microblogging terbaru, Threads. Salah satu fitur yang akan hadir adalah pesan langsung (DM). Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Kepala Instagram Adam Mosseri.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengobrol dengan teman dan pengikut. Fitur ini bisa kita temui di platform media sosial Meta lainnya, seperti Facebook dan Instagram yang telah lebih dulu memiliki opsi DM.

Baca Juga

Oleh karena itu, tidak perlu banyak upaya dari perusahaan untuk meluncurkan hal yang sama ke platform media sosial terbarunya yang dikatakan akan menggantikan X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter .

Laporan dari The Washington Post juga menyoroti bagaimana grup Meta berpikir untuk menambahkan fitur mirip Twitter ke platform yang sudah ada, Instagram. Namun, CEO Meta Mark Zuckerberg ingin hal yang besar dan dapat menghasilkan pembuatan aplikasi Threads.

Dalam tujuh bulan konseptualisasi, perusahaan meluncurkan Threads yang kemudian menerima tanggapan yang luar biasa. Pada peluncurannya ada lebih dari 100 juta pendaftaran dalam lima hari pertama. Namun, sejak saat itu, terjadi penurunan besar-besaran dalam basis pengguna dan perusahaan saat ini berupaya menstabilkan platform untuk mempertahankan basis pengguna.

Dilansir Indian Express, Senin (31/7/2023), Meta semakin diperbarui dari hari ke hari. Belum lama ini, platform menambahkan kemampuan untuk menerjemahkan posting, tab ikuti baru, dan banyak lagi. Dalam beberapa hari mendatang, Threads akan mendapatkan fitur tambahan, termasuk opsi untuk mengobrol dengan pengguna Threads tanpa meninggalkan platform.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement