Kamis 02 May 2024 19:33 WIB

Sony Luncurkan AC Portable yang Bisa Halau Gerah dan Cuaca Dingin Sekaligus

Reon Pocket 5 dari Sony mampu menentukan suhu yang ideal untuk menyejukkan tubuh.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Reon Pocket 5 dari Sony mampu menentukan suhu yang ideal untuk menyejukkan tubuh.
Foto: Sony
Reon Pocket 5 dari Sony mampu menentukan suhu yang ideal untuk menyejukkan tubuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony baru saja meluncurkan gawai baru dalam bentuk air conditioner (AC) untuk tubuh bernama Reon Pocket 5. Sebagai perangkat wearable, Reon Pocket 5 bisa dipasang pada bagian belakang kerah kemeja untuk membuat tubuh terasa lebih sejuk tanpa harus menggunakan kipas konvensional.

Perangkat pintar yang inovatif ini hadir sebagai solusi untuk menghalau rasa gerah di tengah cuaca yang semakin terik. Reon Pocket 5 hadir dengan modul panas dan serangkaian sensor suhu, kelembapan, hingga gerakan. Berkat teknologi ini, Reon Pocket 5 mampu menentukan suhu yang ideal untuk menyejukkan tubuh.

Baca Juga

Selain dapat menyejukkan tubuh di tengah cuaca panas, Reon Pocket 5 juga mampu menghangatkan tubuh di tengah cuaca dingin. Ada lima tingkat pendinginan yang bisa dipilih oleh pengguna saat cuaca panas dan empat tingkat penghangatan yang bisa dimanfaatkan pengguna saat cuaca dingin.

Perangkat pintar ini juga dirancang mampu beradaptasi dalam berbagai situasi. Sebagai contoh, dalam situasi kereta yang ramai atau situasi kabin pesawat yang dingin.

Untuk performa yang optimal, perangkat ini bisa ditautkan dengan Reon Pocket Tag. Reon Pocket Tag merupakan perangkat wearable yang berfungsi seperti sensor remote. Alat ini mampu mendeteksi kondisi sekitar dan memberikan informasi tersebut kepada unit Reon Pocket 5 yang ada di belakang leher, sehingga Reon Pocket 5 dapat melakukan penyesuaian suhu yang proaktif.

Reon Pocket 5 pada dasarnya bisa bekerja secara independen tanpa Reon Pocket Tag. Namun bila tanpa Reon Pocket Tag, Reon Pocket 5 hanya akan berfokus pada suhu tubuh. Sedangkan penambahan Reon Pocket Tag akan memungkinkan personalisasi suhu yang lebih komprehensif bagi pengguna Reon Pocket 5.

Untuk semakin mempermudah....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement