Kamis 13 Jul 2023 17:14 WIB

Youtube Perkenalkan Fitur Baru dan Pembaruan Windows

Ada dua tombol baru yang memudahkan pengguna menonton video.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Google telah memperkenalkan dua tombol baru Youtube berlabel
Foto: Pixabay
Google telah memperkenalkan dua tombol baru Youtube berlabel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---YouTube membuat beberapa pembaruan pada layanannya, yang diterapkan pada server. Pembaruan ini menghadirkan sejumlah perbaikan kecil.

Pembaruan  itu termasuk penambahan dua tombol baru yang memungkinkan pengguna untuk skip maju atau mundur saat menonton video. Perubahan lainnya termasuk pengenalan dukungan mode gelap untuk saran pencarian, serta mengaktifkan kecepatan bit yang lebih tinggi (1080p Premium) untuk perangkat dan wilayah yang lebih luas.

Baca Juga

Perusahaan saat ini meluncurkan pembaruan ke YouTube.com dan aplikasi web YouTube di Microsoft Edge dan browser Chrome untuk Windows 10 dan 11. Di tangkapan layar, pengguna dapat melihat bahwa Google telah memperkenalkan dua tombol baru, berlabel "kembali" dan " maju". Tombol-tombol ini memungkinkan pengguna untuk skip maju atau mundur selama 10 detik saat menonton video.

Dimasukkannya tombol mundur dan maju memberi pengguna metode sederhana dan nyaman untuk menavigasi dalam video. Tombol-tombol ini memungkinkan untuk melompat maju atau mundur dengan mudah selama 10 detik, memberi lebih banyak kontrol atas pemutaran video.

“Fitur ini terbukti sangat membantu saat ingin menonton ulang atau mengunjungi kembali bagian tertentu dari suatu video,” demikian dikutip dari Gizchina, Kamis (13/7/2023).

Saat ini, pengguna sudah dapat menggunakan tombol panah keyboard untuk mempercepat atau memundurkan video hingga lima detik. Selain itu, jika menggunakan perangkat yang mendukung sentuhan, pengguna memiliki opsi untuk mengetuk dua kali di sisi kiri atau kanan video guna melompat ke belakang atau ke depan. Fitur yang ada ini memberikan metode alternatif untuk menavigasi video berdasarkan metode input pilihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement