Sabtu 15 Apr 2023 14:13 WIB

OnePlus Segera Hadir di Indonesia

OnePlus sudah mengeluarkan produk yang memiliki RAM lebih besar.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
Head of PR OnePlus Indonesia Arga Bima Simanjuntak menyatakandi Indonesia OnePlus memang berfokus menghadirkan produk yang premium dan memberikan pengalaman digital yang lebih lancar dan juga cepat.
Foto: Noer Qomariah Kusumawardhani/Republika
Head of PR OnePlus Indonesia Arga Bima Simanjuntak menyatakandi Indonesia OnePlus memang berfokus menghadirkan produk yang premium dan memberikan pengalaman digital yang lebih lancar dan juga cepat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Jenama ponsel pintar global ternama yang dikenal sebagai flagship killer, OnePlus akan hadir di pasar Indonesia. Untuk menyambut kehadirannya di Indonesia, OnePlus Indonesia juga meluncurkan akun media sosial dan situs web resmi yang menyediakan berbagai informasi mengenai produk dan layanan untuk konsumen Indonesia. Situs web resmi www.oneoplus.com/id juga diciptakan sebagai wadah interaksi bagi komunitas OnePlus di Indonesia. 

Perusahaan asal China yang berdiri pada tahun 2013 ini memiliki moto perusahaan ‘Never Settle’. Head of PR OnePlus Indonesia Arga Bima Simanjuntak mengungkapkan makna dari moto tersebut.

Baca Juga

“Sebenarnya dari 'Never Settle' ini, di OnePlus sendiri kita tidak mengejar kesempurnaan. Artinya kita menciptakan produk ataupun teknologi kita tidak mengejar kesempurnaan, cuma kami tidak berkompromi untuk membuat hasil yang lebih sempurna dan lebih baik terus setiap saatnya,” ujar Arga dalam acara OnePlus Ramadan Media Gathering di Jakarta.

“Itu sebabnya, setiap produk atau teknologi yang dikeluarkan oleh OnePlus tentunya harus dipikir secara baik-baik dan lebih teliti lagi secara perusahaan,” katanya lagi.

Saat ini fungsi ponsel pintar sudah berubah setiap waktunya dari alat komunikasi sampai akhirnya bisa bermain gim. OnePlus Indonesia mendapatkan fakta dari survei komunitas bahwa isu yang ditemukan oleh komunitas adalah baterai ponsel pintar mereka cepat habis dan sistem teknologi ponsel pintar yang lambat.

'‘Nah itu yang mau coba kita berikan solusi melalui produk-produk yang kita tawarkan melalui pengalaman digital yang lebih lancar dan cepat lewat teknologi yang ada pada OnePlus,” ujar Arga.

Arga menyebutkan sejauh ini OnePlus sudah mengeluarkan produk yang memiliki RAM lebih besar. Selain itu, OnePlus juga berinvestasi untuk membuat teknologi pengisian baterai ponsel pintar lebih cepat.

Di sisi lain, OnePlus sebenarnya telah ada di Indonesia pada 2015 melalui kemitraan eksklusif dengan Lazada , tetapi mereka keluar dari Tanah Air setahun kemudian. Terkait hal ini, Arga pun menjelaskan perbedaan OnePlus saat ini dengan sebelumnya.

Menurut Arga, sekarang strategi bisnis OnePlus jauh lebih sudah teratur. Hal ini karena memang OnePlus sendiri sudah masuk di pasar Asia sebelumnya dan di Indonesia OnePlus memang berfokus menghadirkan produk yang premium dan memberikan pengalaman digital yang lebih lancar dan juga cepat.

“Jadi sebenarnya karena strategi bisnisnya yang berubah itu, itu menjadi fokus produk yang akan ditawarkan pada tahun ini ketika lahir di Indonesia lagi,” katanya.

Selain itu, OnePlus dimiliki oleh BKK Electronics, di mana perusahaan ini juga menjadi perusahaan induk Oppo, RealMe, iQOO, dan Vivo. Arga menerangkan perbedaan antara OnePlus dengan ponsel lain yang berada di bawah BKK Electronics.

Dia  menyatakan produk positioning OnePlus memang berfokus pada bagaimana OnePlus memberikan pengalaman digital yang cepat dan lancar. OnePlus, kata Arga, memang banyak dikagumi oleh konsumen yang suka dengan fitur-fitur ponsel pintar yang kuat.

“Kalau mungkin Oppo yang variasi harganya kan berbeda jauh ya. Jadi kalau memang OnePlus itu memang berfokus sama mereka yang peduli dan tahu soal teknologi. Itulah perbedaannya,” ujar Arga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement