Rabu 20 Jul 2022 13:06 WIB

Sebel Banyak Email Spam? Ini Cara Menghentikannya

Email spam atau sampah seharusnya disaring dan disimpan di kotak masuk terpisah.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Kotak surat elektronik atau email.
Foto:

 

Tandai sebagai Spam

Jika Anda melihat email spam di kotak masuk utama Anda, jangan buka atau klik apa pun di dalamnya. Penipu yang melacak aktivitas Anda di email dapat menandai Anda sebagai lebih rentan dan meningkatkan email spam yang dikirimkan kepada Anda, seperti yang dijelaskan oleh The Washington Post.

Anda cukup menghapus email spam, tetapi jika Anda menandai pesan sebagai spam dan mengirimnya ke folder spam atau sampah, penyedia email Anda kemungkinan akan menandai pengirim dan mencegahnya muncul di kotak masuk Anda di masa mendatang.

Anda dapat menandai email sebagai spam dengan mengklik kotak centang di sebelah pesan. Setelah itu, di bagian atas kotak masuk Anda, Anda akan melihat tombol Laporkan Spam. Klik tombol itu dan email akan dipindahkan ke folder spam akun Anda dan dilaporkan. Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang folder spam Anda karena email di sana harus sering dihapus secara otomatis.

Gunakan email terpisah untuk mendaftar

Sangat menjengkelkan jika email pemasaran mengacaukan akun email yang digunakan untuk alasan pribadi atau bisnis. Karena itu, sebaiknya buat alamat email terpisah yang Anda gunakan hanya untuk mendaftar ke situs web dan membeli barang atau belanja.

Sangat mudah untuk secara tidak sengaja mendaftar ke buletin atau taktik pemasaran lainnya, jadi ketika itu terjadi, Anda dapat mencegah mereka mengacaukan kotak masuk Anda yang lebih penting dengan metode ini.

Ini juga bisa menjadi cara yang efektif untuk menjaga keamanan informasi penting Anda. Alamat email yang digunakan untuk mendaftar ke banyak situs web berisiko lebih besar disusupi dalam pelanggaran.

 

Memiliki alamat email sekali pakai untuk pendaftaran akan memastikan informasi Anda yang lebih sensitif tidak dapat diakses selain menjauhkan email spam dari kotak masuk Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement